Pesan kepada Anak Muda, Luhut: Jangan asal kritik Pemerintah

Daftar Isi


    Foto: Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman (Menko Maritim), Luhut Binsar Pandjaitan. (Warta ekonomi)


    Lancang Kuning, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut B. Pandjaitan meminta anak-anak muda mengetahui lebih jelas apa yang sedang dilakukan pemerintah selama ini. Sehingga, anak muda diharapkan tak asal mengkritik kebijakan pemerintah.

    Hal tersebut disampaikan Luhut saat memberikan kuliah umum virtual kepada Indonesia Millenial & Generasi Z, pada Jumat 5 Juni 2020. Kuliah umum ini bertema "Menjadikan Indonesia sebagai Epicentrum Global Value Chains".

    Luhut mengatakan saat ini pemerintah sedang fokus terhadap penanganan dan dampak dari pandemi covid-19. Pemerintah pun mengaku telah kerja secara total guna mengendalikan dan memulihkan ekonomi Indonesia.

    Menurut dia, ada enam sektor pendorong utama pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mengalami perlambatan akibat dampak virus corona. Sektor itu berkontribusi sebesar 69 persen dari total Produk Domestik Bruto Indonesia pada kuartal I-2020.

    “Nah ini membuat ekonomi kita itu mau tidak mau mengalami goncangan," kata Luhut, dilansir dari Viva.co.id

    Meski demikian, Luhut mengatakan bahwa ekonomi Indonesia masih resilient diantara ekonomi negara lainnya, dan hal itu diakui oleh Bank Dunia. Bahkan, saat ini ekonomi Indonesia sudah mulai membaik namun masih belum sempurna.

    "Banyak indikasi yang sudah membuat membaik, apakah kita sudah sempurna ya belumlah, tapi kalau kita dibilang tidak mengerjakan dengan benar, market itu yang akan membaca,” tegasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pesan kepada Anak Muda, Luhut: Jangan asal kritik Pemerintah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar