66 Orang Dinyatakan Sembuh dan 37 Masih Dirawat, Kasus Covid-19 Riau

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-Data terbaru Jumat (22/5/2020) di Provinsi Riau terdapat penambahan tiga pasien Covid-19 yang diyatakan sembuh.

    Meski data pada Jumat ini juga terjadi penambahan satu orang yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, klaster kepulangan santri dari Magetan, Jawa Timur.

    Dengan demikian total pasien yang positif Covid-19 secara keseluruhan 109 orang, dengan rincian 37 masih dirawat, 66 orang sudah dipulangkan dan dinyatakan sembuh dan enam orang meninggal dunia.

    Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dirawat berjumlah 160 pasien, negatif covid-19 dan dipulangkan berjumlah 935 orang, dan meninggal dunia berjumlah 138 orang. Total PDP secara keseluruhan berjumlah 1.233 orang.

    Utuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) dalam pemantauan berjumlah 6.327 orang, ODP sudah selesai pemantauan berjumlah 57.474 orang.

    Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Hj Mimi Yuliana Nazir, adapun rincian penambahan pasien positif covid-19:

    Pasien 109 positif covid-19 di Riau adalah Tn. RAN (19) yang merupakan warga Kabupaten Siak dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Siak. Tn. RAN (19) merupakan hasil tracing dari Cluster Kepulangan Santri dari Jawa Timur.

    "Kabar baik hari ini, penambahan 3 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Nn. M (19) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir, Tn. AS (55) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hulu, dan Tn. SAF (13) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir," ujar Mimi.

    Sampai hari ini, Laboratorium Biomolekuler RSUD Arifin Achmad telah menerima 5080 spesimen dan telah memeriksa 2750 spesimen.

    "Terakhir, kami mengimbau kepada masyarakat untuk, tetap tenang dan tingkatkan kewaspadaan. Lakukan pembatasan fisik (physical distancing). Walaupun tidak sakit, belum tentu orang yang kita temui itu negatif covid-19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah dan hindari keramaian ," sebutnya,(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 66 Orang Dinyatakan Sembuh dan 37 Masih Dirawat, Kasus Covid-19 Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar