Relawan Covid-19 UNRI Sukajadi Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Sembako

Daftar Isi

    Foto: Relawan Covid-19 UNRI Sukajadi

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Pandemi virus corona tidak menghalangi bagi kegiatan kuliah kerja nyata mahasiswa Universitas Riau. KKN Relawan Covid-19 ini merupakan program yang disusun untuk memfasilitasi konversi kegiatan mahasiswa yang tergabung dalam satgas relawan desa lawan Covid-19 sebagai kegiatan kukerta.

    Baca Juga: Wakil Walikota Pariaman Bagikan Masker Kepada Pedagang Pasar Pariaman

    Ibrahim Teguh Prawira selaku ketua tim relawan Covid-19 ini mengatakan, bahwa ia bersama 7 orang rekannya sedang melaksanakan kegiatan KKN Relawan Covid-19 mulai dari tanggal 13 Mei hingga 27 Mei 2020 di kecamatan Sukajadi kelurahan Pulau Karomah.

    Foto: Relawan Covid-19 UNRI Sukajadi saat menyemprot cairan disinfektan

    “ Selama masa pandemi Covid-19 ini kami diberikan amanah oleh kampus untuk mengabdi di derah tempat kami tinggal,” kata salah seorang mahasiswi Sheila Fitriastika.

    Baca Juga: NU dan Muhammadiyah Silang Pendapat Soal Salat Id saat Corona

    Pada hari ini Minggu (17/05/2020), kami berkesempatan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di area sekitaran masjid yang berada di kecamatan Sukajadi. Penyemprotan disinfektan ini juga didampingi langsung oleh Ibu Camat dan aparat kepolisian setempat.

    Foto: Relawan Covid-19 UNRI Sukajadi saat bagikan sembako

    "Saya harap ibu dan bapak dapat menjaga kesehatan, karna virus ini rentan sekali menyerang orang yang sudah lanjut usia." pesan Ibu Camat.

    “Ada juga orang yang terkena wabah Covid-19 ini namun tidak terdapat gejala maupun tanda-tanda bahwa ia terkena virus ini. Hal itulah yang menjadi kekhawatiran bahwa kita bisa saja sudah terkena virus ini namun kita tidak menyadarinya,” tambahan dari salah seorang aparat kepolisian.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Tujuan dilakukan kegiatan KKN relawan Covid-19 ini adalah untuk membantu pemerintah dan juga masyarakat dalam upaya pencegahan danpenanggulangan wabah Covid-19," ungkap dari salah seorang mahasiswi Mutiara Aina.

    Menurut Rizka, kelompoknya juga memberikan bantuan donasi berupa bahan sembako kepada bebrapa warga di kelurahan Pulau Karoma kecamatan Sukajadi. Adapun sembako ini diberikan untuk meringankan beban warga yang usahanya terdampak dari wabah virus covid-19 ini. Sembako yang diberikan ini berupa bahan pokok sehari-hari warga yang berupa beras, minyak goreng, teh, mie instan dan lainnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Permberian sembako ini dilakukan pada hari Senin (18/05/2020), dengan di dampingi oleh Ibu Camat kecamatan Sukajadi.

    Salah seorang warga memaparkan bahwa ia sudah tidak dapat berjualan selama 2 bulan terakhir ini dikarenakan adanya pandemi covid-19 dan pemberlakuan PSBB ini. “Semoga apa yang adik-adik berikan kepada warga ini dapat meringkan bebannya,” imbuhan Bapak Sekretaris Camat.

    “Semoga dengan kehadiran kami disini sebagai relawan Covid-19 di kelurahan Pulau Karomah kecamatan Sukajadi ini, dapat memberikan manfaat kepada Bapak Ibuk warga setempat. Mari kita bersama-sama melawan pandemi covid-19 ini dan mematuhi aturan pemerintah demi keselamatan kita bersama,” ujar Ibrahim Teguh mengakhiri. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Relawan Covid-19 UNRI Sukajadi Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagikan Sembako
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar