BLT-DD Rempak Tahap I Disalurkan, 95 KK Terima Rp 600 Ribu

Daftar Isi

     
    Foto: Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi menyalurkan bantuan BLT-DD ke warga

    Lancang Kuning, SIAK - Pemerintah Kampung Rempak Kecamatan Sabak Auh Kabupaten Siak, telah menyelesaikan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ke warga yang terdampak covid-19, bantuan tersebut diserahkan ke 95 Kepala Keluarga (KK).

    Baca Juga: Presiden Jokowi Jelaskan Riuh Rendah Rakyat soal BLT Corona

    "Alhamdulillah,  kita sudah merampungkan penyerahan BLT-DD,  selama dua hari 15-16 Mei semalam, sebanyak 95 KK mendapat BLT-DD ini," kata Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi, Ahad (17/5).
     


    Foto: Penghulu Kampung Rempak Salman Alfarisi menyalurkan bantuan BLT-DD ke warga

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Salman mengatakan, 95 KK yang mendapat BLT-DD ini tidak termasuk  di dalam bantuan program lain, karena pihaknya sudah melakukan verifikasi sampai ke tingkat RT/RW.
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Untuk tahap I sudah disalurkan, setiap penerima dibantu Rp 600 ribu per tiga bulan kedepan," jelas Salman.

    Salman menjelaskan, penerima BLT-DD ini sebelumnya sudah dilakukan musyawarah kampung khusus bersama pihak Bapekam, data penerima merupakan usulan dari RT/RW.

    "RT/RW ini yang mendata masyarakat, kemudian diusulkan ke pemerintah Kampung Rempak, kemudian dilihat apakah usulan itu termasuk dalam program PKH, BPNT perluasan,  BLT Pusat, program kartu prakerja dan sembako pemda, kalau sudah termasuk disalah satunya kita tidak bisa lagi memasukkan di BLT-DD," jelas Salman.

    Baca Juga: Hari Kedua PSBB, Bupati Siak Tinjau Pos Check Point di Sabak Auh

    Ia mengimbau, agar masyarakat yang belum menerima bantuan dampak covid-19 ini bersabar, karena bantuan ini bukan bersumber dari BLT-DD melainkan ada bantuan dari program lainnya.

    Untuk Kampung Rempak, sebanyak 411 KK dari 453 KK yang menerima bantuan dampak covid-19 bersumber dari beberapa program. Adapun penerima bantuan tersebut selain BLT-DD, data PKH 74 KK, perluasan BPNT 41 KK, BLT Pusat 72 KK, kartu prakerja 46 KK dan sembako pemda 28 KK. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BLT-DD Rempak Tahap I Disalurkan, 95 KK Terima Rp 600 Ribu
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar