Ditengah Pandemi, Pemkab Kampar Mulai Bercocok Tanam

Daftar Isi

    Foto: Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto saat melakukan penanaman secara simbolis di Desa Kualau, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu (06/05/2020)

    Lancang Kuning, KAMPAR - Kepedulian dan perhatian terhadap kondisi kebutuhan pangan di Kabupaten Kampar menjadi perhatian oleh Bupati  H Catur Sugeng Susanto. Orang nomor satu itu mewujudkan program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan milik Pemerintah Kabupaten Kampar untuk digarap.

    Baca Juga: Dewan Sebut Elpiji 3 Kg Aman, Sanksi Segel Disiapkan Bagi Pangkalan 'Nakal'

    Dalam mewujudkan program ketahanan pangan tersebut, Catur langsung bergerak dengan gerakan menanam untuk peningkatan ketahanan pangan yang dilaksanakan secara seremonial di tengah kondisi mewabahnya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu (06/05/2020) pagi.

    Baca Juga: Paus Fransiskus Serukan Semua Ummat Beragama Berpuasa, Berikut Penjelasannya

    Tampak hadir, Gubenur Riau H Syamsuar, Kapolda Riau, Danrem, Dandim 0313/KPR, Kajari Kampar, pejabat eselon II di Pemerintah Provinsi Riau dan Kabupaten Kampar, serta undangan lainnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Usai acara penanaman secara simbolis oleh Gubernur Riau dan undangan, Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto memerintahkan secara langsung kepada Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Kampar H Bustan agar langsung melakukan penanaman di tanah milik Pemda.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Saya berharap pak Kadis untuk disegerakan pekerjaan ini. Kalau bisa sebelum lebaran ini, tanah Pemda yang ada sekarang agar ditanami jagung yang masa tanamnya tidak lama," tegas Bupati. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ditengah Pandemi, Pemkab Kampar Mulai Bercocok Tanam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar