Dewan Sebut Elpiji 3 Kg Aman, Sanksi Segel Disiapkan Bagi Pangkalan 'Nakal'

Daftar Isi

    Foto: Ketua komisi II DPRD Siak Sujarwo

    Lancang Kuning, SIAK -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak menyebut, stok elpiji 3 kg di Kabupaten Siak aman, pasalnya lembaga wakil rakyat itu bulan Februari lalu mendatangi pihak pertamina untuk membicarakan terkait ketersediaan elpiji 3kg di Siak.

    "Hasil pertemuan kami kemarin, stok elpiji 3kg aman di Siak. Selain itu, kami juga telah meminta stok elpiji 3kg di Siak ditambah dan sudah terelisasi," kata ketua komisi II DPRD Siak Sujarwo, Rabu (6/5).

    Baca Juga: Stok Malaysia Meluber, Harga CPO Nyungsep

    Sujarwo mengatakan, saat ini setiap pangkalan tidak lagi mengalami kelangkaan elpiji, dan diharapkan pangkalan tidak menjual elpiji  3kg diatas HET yang telah ditentukan yakni Rp 19 ribu.

    "Sampaikan ke kami, jika ada pangkalan menjual gas elpiji 3kg diatas HET, jika terbukti maka pangkalan tersebut akan diberikan sanksi penyegelan," tegas Sujarwo.

    Baca Juga: Ternyata, AS dan Israel 'Sekongkol' Bombardir Suriah Selama Ramadhan

    Sujarwo mengatakan, pihaknya terus mendesak pihak pertamina untuk mengisi pangkalan-pangkalan baru di setiap kampung yang belum ada pangkalan.

    "Artinya supaya, tidak terjadi lagi kelangkaan seperti sebelumnya," ujarnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ia mengatakan, jika ada kampung atau kelurahan sebarannya luas maka DPRD meminta pertamina untuk menambah pangkalan supaya memudahkan masyarakat membeli dengan harga HET.

    "Sebenarnya, kalau menurut hitungan kita, stok elpiji 3kg  ‎di Siak sudah cukup kalau yang emmakai sesuai dengan yang menerima," jelasnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Di tahun lalu saja data kementerian berbeda dengan laporan dinas perindustrian dan  perdagangan‎ Siak, ada selisih bahwa sudah didistribusikan oleh pangkalan-pangkalan yang ada di Siak, ternyata di lapangan belum. Kita minta pertamina balikkan pasokan elpiji 3kg itu ke Siak lagi, makanya di bulan Januari dan Februari lalu sempat membludak tabung gas elpiji 3kg," jelasnya.

    Sujarwo tidak bisa memastikan berapa stok gas elpiji 3kg yang diperoleh oleh Kabupaten Siak setelah ada penambahan dari pertamina.

    "Saya lupa datanya, tapi ada kenaikan dan saat ini ada juga penambahan SPBE baru di Perawang, ini juga akan menambah kuota kita," tutupnya. ‎(Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dewan Sebut Elpiji 3 Kg Aman, Sanksi Segel Disiapkan Bagi Pangkalan 'Nakal'
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar