Gotong Royong Hadapi COVID-19, LAZNas Chevron South Area inisiasi jejaring #GerakanBantuTetangga

Daftar Isi


    Foto: Dok. LAZNas Chevron South

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Berangkat dari keresahan bersama atas Dampak Pandemic Covid-19, LAZNas Chevron South Area bersama Jaringan Masjid Berdaya pada hari Senin 20 April 2020 resmi merilis program bersama dalam menanggulagi dampak wabah COVID-19. Program yang diinisiasi oleh LAZNas Chevron South Area tersebut diberi nama #GerakanBantuTetangga yang merupakan jejaring gerakan kepedulian sosial berbasis masjid dan komunitas.

    Dimas Agustin selaku koordinator Jaringan #GerakanBantuTetangga menjelaskan bahwa dalam mengatasi dampak pandemic COVID-19 tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah, masyarakat harus bergotong royong dan saling membantu satu sama lainnya khususnya dengan tetangga disekitarnya. Masjid atau Komunitaslah yang dinilai mampu dan dipercaya bisa menjembatani kebaikan-kebaikan ditengah masyarakat hingga diinisiasilah Gerakan ini.


    “Kita akan mengaktifkan masjid dan komunitas yang belum aktif berperan dalam membantu masyarakat dalam menghadapi dampak wabah COVID-19. Kita juga mensupport masjid dan komunitas yang telah aktif agar kemanfaatan yang dirasakan masyarakat bisa lebih banyak lagi. Kita bantu dengan mendampingi dan beri stimulus untuk masjid atau komunitas yang tergabung dalam Jaringan #GerakanBantuTetangga ini agar bisa memberikan pelayan yang terbaik untuk umat," ujarnya.

    Age Pranata selaku manajer South Area LAZnas Chevron Indonesia mengucapkan terimakasih kepada para donator dari karyawan Chevron dan mayarakat umum. Dia mengatakan bahwa donasi yang diberikan donatur akan diberdayakan untuk membantu masyarakat terdampak dan juga untuk menstimulus agar jiwa kepedulian sosial ditengah masyarakat terus tumbuh ditengah pandemic ini.

    “Alhamdulillah saat ini sudah lebih dari 7 masjid dan komunitas yang tergabung dan akan terus bertambah karena tim terus membangun komunikasi dengan berbagai masjid dan komunitas. Kami mengajak pengurus masjid dan komunitas untuk aktif melayani  masyarakat. Kami juga mengajak masyarakat untuk peduli dengan orang disekitarnya, bantulah sesama walau sekecil apapun bantuan kita," tutup Age Pranata.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gotong Royong Hadapi COVID-19, LAZNas Chevron South Area inisiasi jejaring #GerakanBantuTetangga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait