Sumbar 71 Orang Positif Covid-19, Data Terbaru Tambahan Sembilan Kasus

Daftar Isi

    LANCANG KUNING,PADANG-Hari ini hasil swab laboratorium fakultas kedokteran UNAND yang dipimpin oleh dr. Andani Eka Putra, Sp.Mikro, mencatat ada penambahan 9 (sembilan) orang pasien positif terinfeksi covid-19. Semuanya dari kota Padang dari berbagai titik, berdasarkan tracing dari pasien terdahulu terinfeksi covid-19.

    Dengan demikian total yang positif terinfeksi covid-19 di Sumatera Barat sampai hari ini adalah 71 orang. Dari 71 orang tersebut, 13 orang sembuh, 7 orang meninggal dunia, 16 orang dirawat di berbagai rumah sakit dan 31 orang isolasi di rumah, dan 4 orang diisolasi di Bapelkes Provinsi Sumbar di Padang.

    "Alhamdulillah, hari ini ada tambahan 2 (dua) orang pasien yang sembuh, 1 (satu) dari RS M Jamil Padang dan 1 (satu) dari RS Ahmad Mochtar Bukittinggi.  Seorang wanita 51 tahun dan 1 (satu) orang pria 22 tahun. Kedua-duanya warga Kota Padang. Sehingga total yang dinyatakan sembuh sampai hari ini adalah 13 orang," ujar Jasman Rizal Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumbar dalam pers rilisnya.

    Disamping ada yang sembuh, juga ada pasien positif terinfeksi covid-19 meninggal dunia. Pasien tersebut di rawat di RS Universitas Andalas, laki-laki 59 tahun asal Kota Padang.

    Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Sumbar yang datanya kami himpun dari berbagai rumah sakit dan gugus tugas kabupaten kota se Sumatera Barat, Sabtu, 18 April 2020, pukul 15.00 WIB.

    Total Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 6.360 orang. Proses pemantauan 633 orang. Selesai Pemantauan 5.727 orang.

    Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 218 orang.

    "Dari 218 PDP tersebut, 39 orang masih dirawat diberbagai rumah sakit rujukan sambil menunggu hasil lab. Negatif terinfeksi covid-19 sebanyak 157 orang dan isolasi diri di rumah 22 orang," ujar pria yang juga menjabat Kepala Biro Humas Setda Prov Sumbar ini.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sumbar 71 Orang Positif Covid-19, Data Terbaru Tambahan Sembilan Kasus
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar