Asri Auzar: Pemerintah Turunkan Harga BBM, Jangan Lagi Membebani Rakyat Saat Pendemi Covid-19

Daftar Isi

    Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar

    LANCANG KUNING, PEKANBARU-Dalam regulasi yang sudah diatur apabila harga minyak dunia naik, maka naiklah harga minyak di pasaran. Sebaliknya apabila harga minyak dunia turun, maka turun juga harga di pasaran.

    "Hari ini harga minyak turun drastis maka saya minta pemerintah untuk menurunkan harga BBM," ucap Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar di Pekanbaru.

    Asri meminta Pemprov Riau untuk menyuarakan penurunan harga BBM kepada pemerintah pusat. Karena kebijakan serupa sudah di tetapkan oleh negera-negara lainya, bahkan Malaysia menjual pertamax pada harga Rp4.500 setelah turunnya harga minyak dunia.

    "Kita minta Pemprov Riau untuk mencerna ini dengan baik, karena kebijakan ini berhubungan dengan masyarakat. Jangan campur adukan kepentingan masyarakat dengan kepentingan keuangan negara," ucapnya.

    Apalagi penurunan ekonomi masyarakat di tengah pandemi virus corona disease atau COVID-19 akibat pembatasan aktivitas di luar rumah. Sehingga jika ada suatu kebijakan jangan dibebankan kepada masyarakat.

    "Karena perekonomian masyarakat ikut menurun, pendapatan mereka dihantam oleh COVID-19, sangat berdampak. Pemerintah jangan tutup mata, kita tidak boleh bebankan ini kepada masyarakat. Ini namanya tidak adil," sebutnya lagi.

    Asri menyadari bahwa penurunan harga minyak dunia ini akan berdampak pada turunnya Dana Bagi Hasil Migas yang diterima oleh Provinsi Riau sebagai daerah penghasil migas.

    "Kita tahu DBH kita akan turun diprediksi APBD kita juga turun pula, saya dapat pastikan itu. Cobalah Bapenda untuk menggali sumber pendapatan daerah dari sektor lainnya. Sangat banyak perusahaan yang mencari keuntungan di Riau. Tapi hasil pajaknya tidak bisa dinikmati masyarakat, silahkan kejar pajaknya daru sektor ini," ucap Asri.(rie/ant)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asri Auzar: Pemerintah Turunkan Harga BBM, Jangan Lagi Membebani Rakyat Saat Pendemi Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar