Rakernas APPSI, Gubri Jadi Korwil Sumatera

Daftar Isi

    LancangKuning.Com - SOLO- Gubernur Riau (Gubri) H Arsyadjuliandi Rachman menyempatkan diri hadir pada acara pengukuhan pengurus Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) masa bakti 2015-2019 di Hotel Lor In, Solo, Senin (30/1). Gubri mendapat amanah sebagai Koordinator Wilayah (Korwil) Sumatera.

    Pengukuhan akan dilakukan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Selain pengukuhan, APPSI juga menggelar rapat kerja nasional (rakernas).
    Ketua Umum APPSI Syahrul Yasin Limpo yang juga Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan, dalam rakernas APPSI akan dibahas sejumlah isu strategis, terutama terkait pelaksanaan otonomi daerah.

    Sementara Gubri H Arsyadjuliandi berharap agar kerjasama dan sinergisitas antar provinsi terus ditingkatkan. "Kita harus meningkatkan kerjasama yang saling menguntungkan karena masing-masing provinsi punya keunggulan dan kekurangan," terang pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.

    Khusus untuk wilayah Sumatera, banyak hal yang perlu disinergikan, termasuk menggesa pembangunan trans sumatera. "Kerjasama di bidang agriculture juga perlu ditingkatkan," ucapnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rakernas APPSI, Gubri Jadi Korwil Sumatera
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar