Macam Limbah Aktivitas Makhluk Hidup

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Mungkin diantara kalian belum mengetahui jenis-jenis limbah yang dihasilkan dari aktivitas-aktivitas yang dilakukan oleh manusia. Limbah bisa di artikan sebagai sisa atau buangan dari aktivitas manusia atau lainnya. Pengumpulan, transportasi, pemrosesan, pembuangan, dan pemantauan limbah hanyalah beberapa proses berbeda yang membentuk keseluruhan sistem pengelolaan limbah.

    Sederhananya, pengelolaan limbah adalah istilah umum untuk tindakan yang diperlukan untuk menangani sampah dari pengumpulan pertama hingga pembuangannya. Ini juga mencakup kerangka kerja hukum dan peraturan yang digunakan untuk menangani masalah yang berkaitan dengan pengelolaan limbah.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Tujuan dari pengelolaan limbah adalah untuk meminimalkan efek negatif dari sampah pada lingkungan dan kemanusiaan, dan menemukan cara untuk mendaur ulang bahan-bahan yang kita buang melalui penggunaan proses cerdas yang membuat dan mengubah utilitas mereka. Karena itu, penting bagi kita untuk mengerti.

    Dalam proyek tradisional, banyak peserta menjadi kebal terhadap limbah yang ada di sekitar kita; orang yang menunggu informasi, bahan, atau pekerjaan lain untuk diselesaikan; inventaris yang ditumpuk di mana-mana ditangani secara ganda, rusak, atau hilang peralatan dan orang terus bergerak dari satu tempat ke tempat lain dalam upaya untuk menjadi produktif; cacat sangat menyebar sehingga kami menggunakan sistem punchlist untuk melacak semuanya; dan kontribusi sebenarnya dari masing-masing individu dihancurkan oleh manajemen atau budaya di mana input mereka memiliki nilai yang kecil.

    Membuat kemajuan ke arah yang lebih baik dimulai dengan kemampuan untuk melihat pemborosan ini dan menjadi benar-benar tidak puas dengan status quo. “Jalan limbah” sederhana, kunjungan ke lokasi kerja untuk menyaksikan prosesnya, dapat mengungkapkan peluang luar biasa untuk menghilangkan limbah. Beberapa perubahan seperti kelinci yang lambat dan gemuk; mudah ditangkap, dan memberikan hadiah besar.

    Ketika kita mulai belajar tentang pemborosan, penting untuk menangkap beberapa kelinci yang lambat dan gemuk untuk melihat manfaatnya dan membangun otot-otot perbaikan kita. Ketika kita membangun kecakapan sebagai suatu organisasi, kita dapat mengatasi tantangan yang lebih keras dan lebih keras dengan mudah. Fokus pada penghapusan limbah ini adalah tempat yang bagus untuk memulai perjalanan lean Anda.

    Kami mendefinisikan pemborosan dan apa pun yang tidak berkontribusi langsung untuk memberikan nilai kepada pemilik. Dengan kata lain, jika itu tidak mengubah bahan menjadi proyek jadi, itu mungkin sia-sia. Lima ton limbah per kapita dihasilkan setiap tahun di Uni Eropa (UE), sebagian besar dari sektor konstruksi dan pertambangan, dengan limbah kota dihitung untuk kira-kira 10% dari total.

    Baca juga : Pengertian Bioteknologi Modern

    Meskipun perbedaan besar tetap ada di antara Negara Anggota, tren terbaru dalam pengolahan limbah kota menunjukkan pergeseran dari penimbunan dan peningkatan proporsi sampah yang di daur ulang. Pengelolaan limbah bisa dimiliki efek buruk pada lingkungan, iklim dan kesehatan manusia.

    Kebijakan limbah Uni Eropa dibangun di atas strategi tematik, serangkaian arahan menyeluruh, legal tindakan yang berlaku untuk aliran limbah tertentu, tindakan hukum pada instalasi tertentu, dan tindakan implementasi yang menentukan kapan material tertentu meninggalkan sistem limbah setelahnya pengobatan. Berbagai target yang diatur dalam undang-undang UE (khususnya terkait daur ulang limbah rumah tangga dan penimbunan limbah biodegradable) sedang dilaksanakan di kecepatan bervariasi di seluruh Negara Anggota, wilayah, dan kota.

    Regional dan lokal kebijakan memiliki pengaruh signifikan terhadap tingkat daur ulang limbah. Terlepas dari undang-undang ini, pengiriman limbah ilegal tetap menjadi perhatian. Pengelolaan limbah membutuhkan menghadapi sejumlah masalah yang menantang, misalnya, menyeimbangkan tujuan antara mempromosikan daur ulang dan melindungi konsumen zat kimia berbahaya dalam bahan daur ulang; pengumpulan data yang tidak memadai; kualitas aspek terkait daur ulang; pemulihan energi limbah; dan pencegahan limbah.

    Itu peluang terkait terutama dengan pergeseran menuju ekonomi yang lebih melingkar, dengan manfaat untuk lingkungan dan kesehatan manusia, serta ekonomi. Parlemen Eropa secara konsisten menyerukan kebijakan yang sejalan dengan hierarki pilihan pencegahan dan pengelolaan limbah, dan bergerak ke arah yang lebih melingkar ekonomi. Limbah juga mempunyai jenis-jenis yang dapat dilihat seperti berikut:

    • Limbah padat

    Dapat dicontoh kan seperti sampah yang memiliki tekstur yang padat seperti sampah organik yang cepat membusuk dan juga seperti limbah perusahaan.

    • Limbah cair

    Merupakan cairan darihasil pembuangan atau sisa yang dapat dicontohkan seperti air bekas memproduksi suatu produk di perusahaan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    • Limbah beracun yang meliputi gas serta partikel
    • Limbah bahan berbahaya dan beracun

    Yang dapat dicontohkan sisa kemasan plastik dari suatu produk, tumpahan bekas oli pada kapal dan banyak lainnya.(Daru)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Macam Limbah Aktivitas Makhluk Hidup
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar