Perbedaan Konstanta Bilangan Dan Konstanta Teks

Daftar Isi

    LancangKuning - Seperti namanya, konstanta nama diberikan ke variabel atau nilai tersebut dalam bahasa pemrograman C / C ++ yang tidak dapat dimodifikasi setelah didefinisikan. Mereka adalah nilai tetap dalam suatu program. Mungkin ada jenis konstanta seperti integer, float, oktal, heksadesimal, konstanta karakter dll. Setiap konstanta memiliki beberapa rentang.

    Bilangan bulat yang terlalu besar untuk dimasukkan ke dalam int akan diambil selama. Sekarang ada berbagai rentang yang berbeda dari bit ditandatangani ke bit yang ditandatangani. Di bawah bit yang ditandatangani, kisaran int bervariasi dari -128 hingga +127 dan di bawah bit yang tidak ditandatangani, int bervariasi dari 0 hingga 255.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau 

    Nilai yang ditetapkan untuk setiap variabel konstan disebut sebagai literal. Secara umum, kedua istilah, konstanta dan literal digunakan secara bergantian. Untuk misalnya, "const int = 5;", adalah ekspresi konstan dan nilai 5 disebut sebagai konstanta integer konstan. Menggunakan #define preprocessor directive: Arahan ini digunakan untuk mendeklarasikan nama alias untuk variabel yang ada atau nilai apa pun.

    Menggunakan kata kunci const: Menggunakan kata kunci const untuk mendefinisikan konstanta sesederhana mendefinisikan variabel, perbedaannya adalah Anda harus mendahului definisi dengan kata kunci const.

    Dalam pemrograman komputer, konstanta adalah nilai yang tidak dapat diubah oleh program selama eksekusi normal, yaitu nilai konstan. [A] Ketika dikaitkan dengan pengenal, konstanta dikatakan "dinamai," meskipun istilah-istilahnya " konstan "dan" konstan bernama "sering digunakan secara bergantian. Ini dikontraskan dengan variabel, yang merupakan pengidentifikasi dengan nilai yang dapat diubah selama eksekusi normal, mis., Nilainya adalah variabel.

    Baca juga : Jenis Jenis Variabel Dalam Pemrograman

    Konstanta berguna untuk pemrogram dan penyusun: Untuk pemrogram, mereka adalah bentuk kode pendokumentasian diri dan memungkinkan penalaran tentang kebenaran, sedangkan untuk penyusun mereka memungkinkan pemeriksaan waktu kompilasi dan waktu-berjalan yang memverifikasi bahwa asumsi konstan tidak dilanggar, dan memungkinkan atau menyederhanakan beberapa optimisasi kompiler.

    Ada berbagai realisasi spesifik dari gagasan umum tentang sebuah konstanta, dengan perbedaan-perbedaan halus yang sering diabaikan. Yang paling signifikan adalah: konstanta kompilasi waktu (bernilai statis), konstanta run-time (bernilai dinamis), objek tidak berubah, dan tipe konstan (konstanta).

    Ada beberapa cara utama untuk mengekspresikan nilai data yang tidak berubah selama eksekusi program yang konsisten di berbagai bahasa pemrograman. Salah satu cara yang sangat mendasar adalah dengan hanya menulis angka, karakter, atau string literal ke dalam kode program, yang langsung dalam C, C ++, dan bahasa yang serupa. Dalam bahasa rakitan, angka dan karakter literal dilakukan menggunakan instruksi "mode langsung" yang tersedia di sebagian besar mikroprosesor.

    Nama "segera" berasal dari nilai-nilai yang tersedia segera dari aliran instruksi, sebagai lawan memuatnya secara tidak langsung dengan mencari alamat memori. Di sisi lain, nilai yang lebih panjang dari panjang kata mikroprosesor, seperti string dan array, ditangani secara tidak langsung dan assembler umumnya memberikan pseudo-op "data" untuk menanamkan tabel data tersebut dalam suatu program. Cara lain adalah dengan mendefinisikan makro simbolik.

    Perlakuan konstanta bervariasi secara signifikan oleh paradigma pemrograman. Koreksi-benar adalah masalah dalam bahasa imperatif seperti C ++ karena secara default nama binding biasanya membuat variabel, yang dapat bervariasi, seperti namanya, dan dengan demikian jika seseorang ingin menandai pengikatan sebagai konstanta ini memerlukan beberapa indikasi tambahan. masalah terkait paradigma bahasa pemrograman lainnya muncul, dengan beberapa analog untuk const-correctness ditemukan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Dalam pemrograman fungsional, data biasanya konstan secara default, bukan variabel secara default. Alih-alih menetapkan nilai ke variabel (ruang penyimpanan dengan nama dan nilai berpotensi variabel), orang menciptakan pengikatan nama ke nilai, seperti oleh konstruk let dalam banyak dialek Lisp. Dalam beberapa bahasa fungsional, terutama yang multi-paradigma seperti Common Lisp, memodifikasi data adalah hal yang biasa, sementara dalam bahasa lain itu dihindari atau dianggap luar biasa;

    Ini adalah kasus untuk Skema (dialek Lisp lain), yang menggunakan set! membangun untuk memodifikasi data, dengan! tanda seru menarik perhatian untuk ini. Bahasa-bahasa tersebut mencapai tujuan koreksi-benar secara default, menarik perhatian pada modifikasi daripada konstan. Dalam sejumlah bahasa berorientasi objek (OOL) ada konsep objek abadi, yang terutama digunakan untuk tipe dasar seperti string; contoh penting termasuk Java, JavaScript, Python, dan C #.

    Bahasa-bahasa ini bervariasi dalam apakah tipe yang ditentukan pengguna dapat ditandai sebagai tidak dapat diubah, dan dapat memungkinkan bidang (atribut) tertentu dari suatu objek atau jenis ditandai sebagai tidak dapat diubah.(Redho)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perbedaan Konstanta Bilangan Dan Konstanta Teks
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    100%

    Marah

    0%

    Komentar