Memasukan File HTML Ke Dalam Aplikasi Buku Digital

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sebelum memulai Artikel Ini, banyak Tutorial yang kami masukkan ke dalam judul Artikel diatas. Tutorial ini memandu Anda membuat eBook dalam format EPUB. EPUB adalah format berbasis XML, ramah pengembang yang muncul sebagai standar de facto untuk buku digital. Tetapi EPUB tidak hanya untuk buku: Dengan itu, Anda dapat:

    • Bundel dokumentasi untuk membaca offline atau distribusi mudah
    • Paket posting blog atau konten asli Web lainnya
    • Bangun, cari, dan remix menggunakan alat open source yang umum

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Ada juga File Dari HTML Ke dalam Buku Digital.

    1. SAX: API Sederhana Untuk XML
    2. W3C: Konsorsium World Wide Web
    3. XHTML: Extensible HTML
    4. XML: Bahasa Markup yang Dapat Diperluas

    Dengan membuat buku EPUB secara manual untuk membantu Anda mempelajari semua komponen dan file yang diperlukan. Selanjutnya, tutorial ini menunjukkan cara menggabungkan buku digital yang sudah jadi dan memvalidasi terhadap spesifikasi serta cara mengujinya di berbagai sistem membaca.

    Kemudian, ini mencakup menghasilkan EPUB dari DocBook XML – salah satu standar yang paling banyak digunakan untuk dokumentasi teknis – dan bagaimana menggunakan Python untuk mengotomatisasi sepenuhnya pembuatan EPUB dengan DocBook dari ujung ke ujung.

    Tujuan

    Dalam Artikel tutorial ini kita harus:

    Pelajari apa itu EPUB, siapa di belakangnya, dan siapa yang mengadopsinya. Jelajahi struktur bundel EPUB, termasuk file yang diperlukan dan skema merek Buat file EPUB yang valid dari awal menggunakan konten sederhana. Gunakan alat sumber terbuka untuk menghasilkan file EPUB dari DocBook, skema yang banyak digunakan untuk dokumentasi teknis dan buku Otomatis konversi EPUB menggunakan Python dan DocBook.

    Prasyarat

    Tidak ada sistem operasi tertentu yang diasumsikan untuk tutorial ini, meskipun Anda harus terbiasa dengan mekanisme membuat file dan direktori. Penggunaan editor XML atau lingkungan pengembangan terintegrasi (IDE) sangat disarankan.

    Baca juga : Keunggulan Buku Digital Yang Mengikuti Format Epub

    Untuk bagian selanjutnya dari tutorial tentang mengotomatisasi pembuatan EPUB, tutorial ini mengasumsikan bahwa Anda mengetahui satu atau lebih keterampilan pemrosesan XML dasar — ​​XSLT, DOM, atau parsing berbasis SAX — dan cara membuat dokumen XML menggunakan XML-native API. Tidak perlu mengenal format file EPUB untuk menyelesaikan tutorial ini.

    Persyaratan sistem

    Untuk melengkapi contoh dalam tutorial ini, Anda memerlukan juru bahasa Java (versi 1.5 atau lebih baru) dan juru bahasa Python (versi 2.4 atau lebih baru) serta pustaka XML yang diperlukan untuk masing-masing. Namun, pengembang XML yang berpengalaman harus dapat mengadaptasi contoh ke bahasa pemrograman apa pun dengan pustaka XML.

    Tentang format EPUB

    Pelajari latar belakang EPUB, untuk apa EPUB paling umum digunakan, dan bagaimana EPUB berbeda dari Format Dokumen Portabel (PDF).

    Apa itu EPUB?

    EPUB adalah format XML untuk buku digital terbitan dan publikasi yang distandarisasi oleh International Digital Publishing Forum (IDPF), asosiasi perdagangan dan standar untuk industri penerbitan digital. IDPF secara resmi mengadopsi EPUB pada Oktober 2007 dan pada 2008 telah melihat adopsi cepat oleh penerbit besar. Anda dapat membaca format EPUB menggunakan berbagai perangkat lunak open source dan komersial pada semua sistem operasi utama, perangkat e-ink seperti Sony PRS, dan perangkat kecil seperti Apple iPhone.

    Siapa yang memproduksi EPUB? Apakah hanya untuk buku?

    Meskipun penerbit cetak tradisional adalah yang pertama kali mengadopsi EPUB, tidak ada dalam format yang membatasi penggunaannya untuk eBook. Dengan alat perangkat lunak yang tersedia secara bebas, Anda dapat menggabungkan halaman Web sebagai EPUB, mengonversi file teks biasa, atau mengubah dokumentasi DocBook XML yang ada menjadi EPUB yang terbentuk dengan baik dan valid.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Bagaimana EPUB berbeda dari PDF?

    PDF masih merupakan format dokumen elektronik yang paling banyak digunakan di dunia. Dari sudut pandang penerbit buku, PDF memiliki beberapa keunggulan:

    • File PDF memungkinkan kontrol pixel-sempurna atas tata letak, termasuk tata letak ramah cetak yang kompleks seperti beberapa kolom dan gaya recto / verso alternatif.
    • PDF dapat dihasilkan oleh berbagai alat dokumen berbasis GUI, seperti Microsoft® Office Word atau Adobe® InDesign®.
    • Pembaca PDF ada di mana-mana dan diinstal pada kebanyakan komputer modern.
    • Font spesifik dapat tertanam dalam PDF untuk mengontrol hasil akhir dengan tepat.(Putra)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Memasukan File HTML Ke Dalam Aplikasi Buku Digital
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    100%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar