Keunggulan Buku Digital Yang Mengikuti Format Epub

Daftar Isi

    LancangKuning.com - E-book menempatkan penerbitan digital di garis depan teknologi modern. Amazon Kindle, Barnes & Noble Nook, dan Sony Reader adalah perpustakaan digital yang pas di saku. Dalam dunia e-publishing saat ini, dua format e-book yang paling umum adalah EPUB dan PDF. Memilih format mana yang akan digunakan bisa rumit, jadi kami mencari keduanya untuk menemukan manfaat dan kerugian masing-masing.

    Publikasi Elektronik juga dikenal sebagai EPUB adalah format XML berkembang yang umumnya digunakan untuk membuat buku untuk penerbitan digital. Tentu saja bukan satu-satunya format dari jenisnya, EPUB cukup baru di kancah penerbitan digital tetapi telah mengumpulkan banyak perhatian dari rumah penerbitan digital utama. Meskipun formatnya telah dirancang agar berfungsi untuk ebooks, ia memiliki segudang aplikasi lain dan dapat dengan mudah digunakan untuk mengembangkan jenis dokumentasi lainnya.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Jika Anda belum diperkenalkan ke EPUB, berikut adalah pro dan kontra dari format yang akan membantu Anda untuk membuat keputusan.

    Keunggulan

    Standar terpadu: Penerimaan utama ebooks menyebabkan banyak perusahaan melompat pada kereta musik digital dengan memperkenalkan pembaca e-book mereka sendiri. Namun, ini telah menyebabkan kekacauan karena penawaran dari sebagian besar pendirian ini tidak memiliki standar yang seragam. Di sisi lain, munculnya EPUB telah menjadi upaya ke arah yang benar karena ditujukan untuk menetapkan standar untuk publikasi digital; formatnya dapat digunakan di berbagai perangkat.

    Format terbuka: Tidak seperti beberapa format eBuku populer lainnya; EPUB adalah alat standar terbuka yang artinya dapat digunakan oleh hampir semua orang; dari masing-masing penulis hingga penerbit besar tanpa risiko dituntut atau membayar biaya yang besar. Format terbuka EPUB adalah alasan utama untuk popularitasnya terlepas dari fungsi superlatif yang ditawarkannya.

    Baca juga : Kelebihan Dan Kekurangan Mobi Pocket

    Tata kelola independen: Salah satu manfaat terbesar menggunakan EPUB adalah formatnya diatur secara independen; ini berarti bahwa tidak ada rumah perusahaan yang menunggu untuk mendapatkan manfaat dari keberhasilan format. Selain itu, formatnya tidak disesuaikan dengan produk tertentu dari perusahaan tertentu. Jadi, file yang dibuat menggunakan EPUB dapat digunakan pada sejumlah besar perangkat yang membuat hal-hal lebih sederhana untuk penerbit.

    Reflow teks dimungkinkan: EPUB juga memiliki fitur reflow unik yang memungkinkan buku-buku tersebut sesuai dengan ukuran layar yang dilihatnya. Jadi, apakah Anda menggunakan iPad 10,1 inci atau layar ponsel 3,5 inci, Anda akan dapat membaca eBuku yang telah diterbitkan melalui penggunaan EPUB. Saat menggunakan ebook yang diterbitkan dalam format EPUB, pengguna layar kecil tidak harus terus-menerus memperbesar dan memperkecil dan menggulir terus-menerus sementara pengguna layar besar akan dapat membaca lebih cepat karena akan ada lebih banyak kata di layar pada suatu waktu.

    Kompatibilitas: EPUB menunjukkan kompatibilitas superior yang belum dilihat dalam format eBuku lainnya saat ini termasuk PDF yang pernah populer. EPUB menggunakan dua bahasa, XHTML dan XML; ini berarti dapat digunakan dengan berbagai perangkat lunak. Juga, platform yang sudah menggunakan XML dapat dengan mudah ditransfer ke EPUB. Keuntungan lain adalah bahwa EPUB dikirim dalam satu folder zip di mana arsip dibuat untuk menyimpan file organisasi dan konten untuk sebuah ebook.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Kekurangan

    Kontra Persyaratan untuk membuat arsip zip untuk EPUB sangat ketat. Juga, tidak seperti beberapa format lain, menggunakan EPUB membutuhkan sejumlah pengetahuan penerbitan sebelumnya; pengguna juga harus akrab dengan sintaks XML dan XHTML dan juga perlu tahu cara membuat style sheet untuk membangun file yang valid.

    Terlepas dari pengetahuan teknis yang diperlukan untuk menggunakan EPUB untuk mengakses efisiensi penuhnya, sejumlah orang yang mengejutkan menggunakan EPUB sebagai format pembuatan e-book utama mereka. Fungsionalitas yang mengesankan, kompatibilitas, dan segudang fitur EPUB telah menjadikannya favorit dengan penerbit di seluruh dunia.(Egdaf)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keunggulan Buku Digital Yang Mengikuti Format Epub
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar