Perangkat Lunak Ebook Editor

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Buku elektronik, juga dikenal sebagai e-book. eBook merupakan menawarkan buku yang tersedia dalam bentuk digital. Walapun terkadang diartikan sebagai " buku cetak dari versi elektronik" beberapa e-book ada tanpa padanan cetak.

    E-book bisa dibaca oleh pembaca pada perangkat e-reader yang dibuat secara khusus, tetapi juga pada beberapa perangkat komputer yang memiliki layar tampilan yang dapat dikontrol. Alasan utama orang membeli e-book kemungkinan adalah biaya yang jauh lebih murah dubandingkan dengan harga buku asli, peningkatan kenyamanan (karena mereka dapat membeli di manapun mereka berada atau saat bepergian dengan menggunakan perangkat seluler) dan pilihan judul yang lebih besar.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sistem Perangkat Lunak

    • Sistem operasi

    Ini adalah contoh sistem perangkat lunak yang terkenal. Perangkat lunak ini berinteraksi dengan hardware dan menyediakan kemampuan untuk menjalankan berbagai jenis program. Desktop menggunakan sistem operasi seperti Windows, Linux dan MacOS, sedangkan Android dan Windows yakni suatu sistem operasi yang umum digunakan untuk ponsel. Ada beberapa macam sistem seperti waktu nyata, distribusi, tertanam, dan lain sebagainya. Perlu untuk mempertimbangkan spesifikasi perangkat keras sebelum memutuskan sistem operasi.

    • Penerjemah bahasa

    Program-program ini telah dirancang untuk bahasa pemrograman seperti C, Cobol, Pascal, dll. Bahasa mesin diterjemahkan ke dalam kode mesin dengan bantuan assembler. Compiler menerjemahkan kode yang ditulis dalam bahasa tingkat tinggi ke yang lebih rendah. Seorang yang ahli dalam bahasa mampu menjalankan program secara langsung. Ini menjalankan program secara garis demi garis.

    • Program Utilitas Umum

    Program ini dibuat hanya untuk mengejarkan perangkat komputer dan sumber dayanya. Ini tergolong kedalam program seperti alat komunikasi dan formatter disk. Mereka lebih fokus pada pengoperasian infrastruktur komputer. Sebagai contoh - Pemindai virus adalah sejenis program utilitas umum yang memberikan perlindungan ke sistem dari tamu yang tidak diharapkan seperti Trojan dan virus.

    • Software

    Software atau perangkat lunak melakukan beberapa tugas khusus pada suatu sistem. Ada banyak macam software aplikasi. Mereka berurusan terutama dengan memecahkan beberapa jenis masalah komputasi tertentu. Mereka bekerja hanya untuk mencukupi keperluan spesifik.

    Baca juga : Cara Membuat E-Book Dengan Calibri

    Beberapa software perangkat lunak aplikasi yang umum adalah :

    • Word Processors

    Program dari perangkat lunak ini dimanfaatkan agar dapat membuat suatu dokumen. Selain aktivitas dasar membuat dokumen, ini juga membantu dalam menyimpan dan mencetak dokumen itu. Perubahan dapat dengan mudah dilakukan dalam dokumen melalui pengolah kata ini. Ini adalah salah satu software aplikasi yang paling sering dan umum dipakai. MS-Word adalah contoh program pengolah kata.

    • Perangkat lunak basis data

    Perangkat lunak ini mampu membuat basis data. Selain itu, ia juga mengelola data atau informasi yang berada di dalam basis data. Kadang juga dikenal sebagai DBMS. Mereka membantu dalam mengatur data. Beberapa contoh perangkat lunak database adalah Access, Oracle dan Sysbase.

    • Perangkat lunak multimedia

    Perangkat lunak ini dirancang untuk bekerja dengan berbagai jenis media yang terhubung satu sama lain, biasanya digunakan dalam presentasi multimedia.

    • Perangkat Lunak Pendidikan dan Referensi

    Perangkat lunak tesis telah dirancang untuk membantu dalam mempelajari tentang hal-hal tertentu. Ada beberapa macam-macam softwer perangkat lunak tutorial yang termasuk dalam kategori ini. Banyak dari program perangkat lunak ini telah dirancang untuk anak-anak untuk membantu mereka dalam pembelajaran mereka. Mereka juga dikenal sebagai perangkat lunak akademik. Ultimate Maths Invaders dan My Amazing Human body adalah perangkat lunak yang terlalu mirip.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    • Perangkat lunak grafik

    Program perangkat lunak ini membantu dalam bekerja dengan grafik, karena memungkinkan pengguna untuk mengedit atau memanipulasi gambar visual. Ini termasuk editor gambar dan perangkat lunak ilustrasi. Cat Adobe Photoshop dan Corel Photo adalah dua contoh populer dari perangkat lunak grafis.

    • Browser Web

    Ini adalah program yang dimanfaatkan sebagai pencarian dan mengambil file atau sumber daya di World Wide Web. Internet explorer seperti browser web terintegrasi dengan sistem operasi. Mozilla FireFox adalah contoh lain dari program perangkat lunak aplikasi.(Rinta)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Perangkat Lunak Ebook Editor
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar