Jenis Format Ebook Dan Keterangannya

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ebook adalah buku apa saja yang dapat dibaca di perangkat elektronik, seperti komputer, tablet, telepon, dll. Ebook Interaktif Beberapa ebooks seperti membaca dari buku saku — tidak peduli seberapa keras Anda menekan pada halaman, tidak ada yang terjadi.

    Di ebook lain, penulis telah menambahkan konten yang merespons ketika Anda menekan / mengkliknya, dan karenanya mereka disebut ebook interaktif. Konten interaktif yang paling dasar hanya memerlukan satu klik dari pembaca: video yang diputar,gambar yang memperbesar dan memperkecil, atau tautan yang terbuka.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Dan sama asyiknya dengan menonton video di dalam ebook, pengembang telah membuat lebih banyak jenis konten yang lebih interaktif. Akibatnya, ebooks semakin menarik dan kemungkinan hampir tidak terbatas. Jadi, berikut adalah beberapa contoh sederhana: Model 3D yang dapat dieksplorasi, atau pertanyaan yang dapat dijawab dalam ebook dan langsung diperbaiki.

    Menyenangkan, bukan? Saya bahkan belum memberi tahu Anda tentang semua jenis konten interaktif yang menarik. Antara HTML5 dan JavaScript, langit adalah batasnya, tetapi Anda tidak perlu menyewa seorang pengembang untuk memasukkan konten yang sangat interaktif. Langkah di widget buku.

    Widget Buku, Widget buku seperti aplikasi kecil yang dapat Anda tambahkan ke ebook Anda. Widget mendorong batas-batas apa yang merupakan buku. Mereka telah membuat ebooks hidup dan interaktif sejauh masing-masing membaca ebook adalah pengalaman yang berbeda. Widget ini bisa Permainan, Kuis, Peta, Streaming video langsung, atau Media Sosial (Tweet langsung atau galeri Instagram real-time).

    Situs, seperti Bookry atau Bookwidgets, membuat widget yang dapat disesuaikan dan ditambahkan dalam ebook Anda. Beberapa widget gratis, yang lain tidak. Apa pun itu, mereka pasti layak untuk dilihat. Untuk lebih lanjut, lihat Widget Buku: Semua yang Harus Anda Ketahui.

    Cukuplah untuk mengatakan karena alasan yang jelas, saya benar-benar bersemangat tentang kemungkinan-kemungkinan yang dibuka oleh ebook interaktif untuk penulis dan pembaca. Sayangnya, tidak semua format mendukung semua level konten interaktif. Jangan khawatir, saya akan memberi tahu Anda apa yang setiap format ebook dukung dalam pos ini.

    Ereaders, E-reader, juga disebut pembaca ebook, adalah aplikasi atau perangkat yang dapat digunakan orang untuk membaca ebooks. Sama seperti Anda membutuhkan pembaca PDF untuk membuka dan membaca file PDF, Anda juga perlu pembaca elektronik untuk membuka dan membaca ebook, sesederhana itu.

    Baca juga : Cara Membuat E Modul

    Beberapa aplikasi e-reader membuka beragam format ebook. Eereader lain, seperti Kindle, hanya membuka satu format.

    Aplikasi Ebook

    Aplikasi ebook adalah ebook di dalam aplikasi. Aplikasi ebook Kotobee hadir dengan Kotobee Reader bawaan. Jadi, siapa pun dapat mengunduh ebook Anda dan mulai membaca dengan segera. Memiliki ebook Anda di dalam aplikasi berarti Anda dapat menyesuaikan lingkungan membaca dan dapat mengontrol fitur tambahan, seperti: Branding, Google Analytics, Berbagi Media Sosial,Teks pidato, Pencarian Wikipedia / Google, Ada tiga jenis aplikasi ebook., Aplikasi web, yang dapat dibaca di browser internet apa pun. Aplikasi desktop, yang dapat diunduh di komputer.Aplikasi seluler, yang dapat diunduh di perangkat seluler, seperti ponsel dan tablet.

    Perpustakaan Ebook, Ebook libraries adalah aplikasi dengan beberapa (atau banyak) buku, ditambah fitur manajemen tambahan, sempurna untuk institusi dan penulis dengan koleksi ebook, ebook serial, atau majalah.

    Integrasi LMS dengan LTI

    Mengizinkan pengguna yang ditunjuk untuk melacak kinerja dan aktivitas pembaca di dalam ebooks dan mengelola akses ke ebooks atau perpustakaan. Pembaca dapat masuk ke perpustakaan atau cloud ebook yang sama dalam format apa pun (aplikasi seluler, aplikasi web, dll.) Dan mengakses semua penjelasan mereka.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    DRM

    Ide menjual ebook Anda memunculkan poin yang sangat penting. Bagaimana Anda menjaga ebook Anda dari pembajakan dan distribusi secara online gratis? Manajemen Hak Digital. Pada dasarnya, ini memungkinkan Anda mengelola siapa yang memiliki hak untuk mengakses konten digital Anda, dalam hal ini, ebook Anda.(Redho)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jenis Format Ebook Dan Keterangannya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar