Keuntungan Penggunaan Perangkat Lunak Presentasi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Perangkat lunak presentasi adalah paket perangkat lunak komputer yang digunakan untuk menampilkan informasi, biasanya dalam bentuk tayangan slide. Ini sebagian besar mencakup tiga fungsi utama: editor yang memungkinkan teks untuk dimasukkan dan diformat, metode untuk menyisipkan dan memanipulasi gambar grafik dan sistem tayangan slide untuk menampilkan konten.

    Program presentasi yang paling umum dikenal adalah Microsoft PowerPoint, tetapi ada alternatif seperti OpenOffice.org Impress, Keynote Apple dan WPS Office (Paket kantor gratis dan lengkap, termasuk penulis, spreadsheet, presentasi, menikmati fitur-fitur berukuran kecil, mudah untuk digunakan dan kompatibel, mencakup beberapa platform termasuk Windows, Linux, Android, iOS dan Mac). 

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Awalnya program ini digunakan untuk menghasilkan slide 35 mm, yang akan disajikan menggunakan proyektor slide. Ketika program-program ini menjadi lebih umum pada akhir 1980-an, beberapa perusahaan menyiapkan layanan yang akan menerima pertunjukan di floppy disk dan membuat slide atau mencetak transparansi.

    Pentingya persentasi

    Membuat Variety, dapat menjelaskan kepada murid-muridnya bahwa satu keterampilan presentasi adalah memperkenalkan variasi konten untuk membuat audiens tertarik. Ini dapat dilakukan dengan memperkenalkan konten audio-visual dan gambar. Alih-alih berbicara sepanjang waktu, presenter dapat melibatkan audiens dengan bentuk komunikasi lain.

    Mempertahankan Nada Suara & Kecepatan, Salah satu elemen dari presentasi yang baik, Kate menjelaskan, adalah mempertahankan nada yang dapat didengar untuk memastikan bahwa setiap anggota audiensi dapat mendengar apa yang dikatakan dengan jelas.

    Kate kemudian memberikan tip kepada siswa-siswanya dengan mengatakan bahwa cara yang baik untuk meningkatkan kemampuan mendengar adalah dengan memvariasikan volume suara dan memastikan bahwa kata-kata diucapkan dan diucapkan sejelas mungkin. Kate kemudian melanjutkan dengan mengatakan bagaimana mempertahankan kecepatan optimal adalah elemen penting dari presentasi yang baik.

    Ini memberi waktu bagi pendengar untuk memahami konten, membuat catatan, dan mengajukan pertanyaan. Presenter yang baik, Kate menjelaskan, harus belajar untuk tidak berbicara terlalu cepat, karena mereka harus memberikan waktu kepada audiens untuk memahami apa yang sedang dikomunikasikan. Pada saat yang sama, langkahnya seharusnya tidak terlalu lambat sehingga presenter kehabisan waktu untuk menyelesaikan presentasi.

    Keuntungan menggunakan power point , PowerPoint mendorong dan mendukung proses belajar mengajar dengan memfasilitasi presentasi materi. Template yang disediakan dirancang secara default untuk kriteria presentasi yang baik seperti jumlah baris informasi di setiap slide dan ukuran font yang sesuai. Penggunaan templat default dapat meningkatkan kejelasan dan pengaturan presentasi.

    Baca juga : Jenis Jenis Fitur dalam Program Pembuatan Slide

    PowerPoint mampu melakukan berbagai manipulasi, seperti mengedit teks sebelum mencetaknya, dan guru dapat menambahkan slide baru untuk menambahkan materi baru. PowerPoint adalah program aplikasi presentasi yang ditemukan di Microsoft Office. Itu berarti bahwa kami tidak perlu membeli perangkat lunak baru, karena sudah termasuk dalam program Microsoft Office.

    Program ini juga kelebihan dalam arti bahwa ikon yang digunakan sangat sederhana karena mereka mirip dengan yang ada di Microsoft Word. Dengan cara ini, pengguna dapat membuat instruksi bahasa tanpa mempelajari program ini sebelumnya. PowerPoint juga menyenangkan untuk diterapkan dan menyenangkan untuk ditonton. Tidak sulit untuk belajar dalam satu jam.

    Hal ini memungkinkan pengguna untuk merefleksikan pelajaran dan memperbaiki segala perubahan, dan mereka dapat membuat pelajaran yang sempurna dan dapat mencetaknya. Menggunakan PowerPoint meningkatkan motivasi belajar siswa, meningkatkan bahan otentik untuk belajar, mendorong interaksi antara guru dan siswa.

    PowerPoint  Keuntungan atau Kerugian bagi Presenter, PowerPoint adalah perangkat lunak presentasi paling populer. Ini dianggap oleh banyak orang sebagai cara yang paling berguna dan dapat diakses untuk membuat dan menyajikan alat bantu visual kepada audiens. Di sisi lain, yang lain percaya itu telah menciptakan pola pikirnya sendiri yang memaksa presenter menghabiskan waktu berjam-jam berpikir dalam PowerPoint dan mengembangkan slide.

    Sebuah partai politik bahkan telah dibentuk untuk melarang PowerPoint di Swiss. Bergantung pada perspektif seseorang, tampaknya banyak keuntungan dapat dengan mudah dipandang sebagai kerugian. Power Point Presentasi slide elektronik dibuat dan disajikan menggunakan program (kata kerja) untuk berkomunikasi dengan (audiens) dengan slide elektronik.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Keuntungan, Cepat dan mudah: Fitur dasar mudah dikuasai dan dapat membuat Anda tampak teratur, bahkan jika tidak. Poin-poin sederhana: Hal ini dapat mengurangi pesan-pesan rumit menjadi poin-poin sederhana. Poin-poin penting adalah dasar yang baik untuk presentasi dan mengingatkan pembicara tentang poin-poin utama dan pengaturan pesan. Mudah membuat desain yang penuh warna dan menarik menggunakan templat dan tema standar, Anda dapat membuat sesuatu yang menarik secara visual, bahkan jika Anda tidak memiliki banyak pengetahuan tentang prinsip-prinsip dasar desain grafis.

    Mudah dimodifikasi, Bila dibandingkan dengan alat bantu visual lainnya seperti bagan, poster, atau objek, mudah dimodifikasi. Memesan ulang presentasi dengan mudah: dengan seret dan lepas yang sederhana atau menggunakan sapuan tombol, Anda dapat memindahkan slide untuk memesan kembali presentasi. Terakhir, PowerPoint terintegrasi dengan produk lain yang memungkinkan Anda memasukkan bagian-bagian dokumen, spreadsheet, dan grafik.(redho)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keuntungan Penggunaan Perangkat Lunak Presentasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar