Jenis Jenis Fitur dalam Program Pembuatan Slide

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mungkin diantara kalian belum mengetahui beberapa jenis fitur yang terdapat di dalam sebuah program pembuatan slide. Program pembuatan slide yang sering kita gunakan biasanya adalah power point di karena kan power point memiliki beberapa fitur yang mudah di pahami dan di pelajari oleh semua kalangan.

    Ini adalah komponen standar perangkat lunak Microsoft Office suite perusahaan, dan di bundel bersama dengan Word, Excel, dan alat produktivitas Office lainnya. Program ini menggunakan slide untuk menyampaikan informasi yang kaya akan multimedia. Istilah slide mengacu pada proyektor slide, yang diganti secara efektif oleh perangkat lunak ini. Itu seharusnya dinamai Presenter, tetapi nama itu tidak diadaptasi karena masalah merek dagang.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pada Agustus 1987, Microsoft membeli Forethought seharga 14 juta dollar dan mengubahnya menjadi unit bisnis grafisnya, di mana perusahaan terus mengembangkan software. Ini hanya memungkinkan perkembangan slide dalam satu arah - maju - dan jumlah penyesuaian cukup terbatas. Ini memungkinkan presenter untuk mengikuti perkembangan yang telah ditentukan dan melanjutkan presentasi tanpa berhenti untuk mengubah atau membaca slide.

    PowerPoint 2007 memperkenalkan antarmuka pita, menandai perubahan drastis dari gaya antarmuka sebelumnya. Program grafik presentasi standar de facto untuk Windows dan Mac dari Microsoft. Ini adalah aplikasi yang paling banyak digunakan untuk membuat presentasi berbasis komputer atau peragaan slide.

    File PowerPoint disimpan dengan ekstensi file PPS atau PPTX, meskipun format PPS asli digunakan untuk kompatibilitas dengan versi PowerPoint yang lebih lama. Bahkan jika itu bukan PowerPoint Orang-orang menyebut presentasi berbasis komputer sebagai PowerPoint bahkan jika itu dibuat dalam program presentasi lain.

    Beberapa film Memasukkan video ke slide PowerPoint sebenarnya hanya menautkan file, dan semua video yang terhubung harus menyertai presentasi PPS atau PPTX untuk dapat diputar. Video membumbui presentasi tetapi mungkin menjadi masalah pengiriman melalui email karena file-nya sangat besar. termasuk dalam suite Office standar bersama. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna untuk membuat apa saja dari tampilan slide dasar hingga presentasi kompleks.

    PowerPoint sering digunakan untuk membuat presentasi bisnis, tetapi juga dapat digunakan untuk tujuan pendidikan atau informal. Presentasi terdiri dari slide, yang mungkin berisi teks, gambar, dan media lain, seperti klip audio dan film. Namun, terlalu sering menggunakan efek suara dan transisi mungkin akan lebih mengganggu audiens Anda daripada menarik perhatian mereka.

    Baca juga : Peralatan Yang Dibutuhkan Untuk Mendesain Gambar Teknik Berbasis Komputer

    Sebagian besar presentasi PowerPoint dibuat dari template, yang mencakup warna latar belakang atau gambar, font standar, dan pilihan beberapa tata letak slide. Perubahan pada slide bisa disimpan ke dalam folder yang di sediakan oleh program aplikasi tersebut.

    Ketika perubahan yang telah di buat akan dapat menyortir gambar yang kita inginkan. Saat menyajikan presentasi PowerPoint, presenter dapat memilih untuk mengubah slide pada interval yang telah ditentukan atau mungkin memutuskan untuk mengontrol aliran secara manual. Ini dapat dilakukan dengan menggunakan mouse, keyboard atau remote control.

    Alur presentasi dapat disesuaikan lebih lanjut dengan memiliki slide yang dimuat sepenuhnya atau satu peluru pada satu waktu. Misalnya, jika presenter memiliki beberapa poin-poin pada halaman, dia mungkin memiliki poin individual muncul ketika dia mengklik mouse. Ini memungkinkan lebih banyak interaktivitas dengan audiens dan membawa fokus yang lebih besar ke setiap poin.

    Presentasi PowerPoint dapat dibuat dan dilihat menggunakan Microsoft PowerPoint. Di dalam software ini juga bisa mengirim dan menerima dengan menggunakan menu yang tersedia di dalam program slide tersebut . Jenis-jenis fitur yang terdapat di dalam program pembuatan aplikasi:

    • Office Button

    Di dalam fitur akan terdapat beberapa menu yang berfungsi untuk membuat slide baru, mencetak sebuah file slide hingga dapat mengirim slide yang telah dibuat tadi.

    • Quick Access Toolbar

    Di dalam fitur ini terdapat untuk menduplikat atau menggandakan file yang telah dibuat dan juga bisa melakukan Undo dan Redo serta juga bisa menyimpan file yang di buat.

    • Clipboard

    Di fitur ini tersedia menu yang berfungsi untuk menyimpan secara sementara file yang kita salin dan clipboard ini juga akan menampilkan hasil proses dari file yang telah di copy.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    • Toolbar Drawing

    Fitur ini dapat berguna untuk dapat melakukan penggambaran yang sederhana saat dalam membuat slide presentasi yang akan kita buat.

    • Zoom

    Fitur ini berguna untuk melihat ukuran yang kita inginkan, kita dapat melihat slide yang kita buat contohnya adalah untuk memperbesar dan memperkecil slide lembaran.(Daru)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jenis Jenis Fitur dalam Program Pembuatan Slide
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar