Guru Les Privat Mengaji di Bukittinggi / 0812-4197-0618

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ketika kita berada di era digitalisasi, dimana anak-anak dengan bebas bergaul dan mendapatkan beragam informasi dengan mudah sebagai orang tua tentu saja memiiki tanggung jawab yang besar agar anaknya tetap berjalan di jalurnya. Agar anak tidak salah dalam memperoleh informasi dan pergaulan, dimana mereka mampu memfilter setiap apa yang mereka dapatkan maka penting juga menanamkan pendidikan agama terhadap anak.

    Ilmu agama yang kuat tentu saja bisa menjadi pondasi agar anak bisa tetap berada di koridornya, nah salah satu ilmu agama yang harus anak kuasai adalah kemampuan mengaji atau membaca al-qur’an. Sebagaimana umat islam kita hidup berpedoman dengan al-qur’an dan hadist. Di dalam al-qur’an tertulis petunjuk-petunjuk agar bisa selamat di dunia, nah untuk bisa membaca petunjuk tersebut tentu saja anak harus memiliki kemampuan mengaji.

    Al-quran ini adalah Qalamullah yang di dalamnya terdapat banyak kandungan untuk dijadikan pedoman kita menjalani hidup sesuai dengan syariat Allah. Selain itu membaca al-quran juga akan mendatangkan pahala untuk pembacanya. Karena al-quran ini berbahasa arab tentu saja membutuhkan waktu untuk mempelajarinya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Kita bisa lihat saat ini orang tua terlalu sibuk membekali anak mereka hanya dengan pendidikan formal dan tidak terlalu memperhatikan penanaman ilmu agama. Seharusnya orang tua mendidik atau menanamkan kepada anak bagaimana membaca al-quran. Karena selain pedoman hidup, ketika anak mampu membaca tentu saja akan menjadi bekal orang tua di hari akhir dimana memiliki investasi yang tidak akan merugi.

    Untuk itu sudah seharusnya sedini mungkin orang tua mengajarkan anak mereka membaca al-quran dimana bisa dimulai dati iqro, jus Amma hingga bisa membaca al-quran sebaik mungkin. Nah, ketika anak sudah mampu membacanya tentu saja nanti orang tua akan merasa senang memiliki anak yang tidak hanya pintar di sekolah namun dalam agama juga mumpuni.

    Salah satu cara yang mungkin banyak dilakukan pada masa ini untuk membekali anak dengan al-quran adalah memasukan anak  Taman Pendidikan Al-Qur'an dan Madrasah Diniyah Awaliyah (TPA/MDA). Meskipun ini cukup mampu dalam mengajarkan anak belajar al-qur’an namun bisa dikatakan kurang efektif jika hanya mengandalkan ilmu dati TPA/MDA saja.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Ketika beljar di TPA/MDA tentu saja kurang maksimal karena satu orang guru haru mendampingi banyak anak, selain itu waktu tersedia juga kurang kondusif. Sehingga orang tua harus mencari cara lain agar anak bisa memiliki kemampuan membaca al-quran dengan maksimal.

    Ketika anda tidak mempunyai waktu mengajarkan anak atau kemampuan anda juga masih pas-pasan namun berharap anak harus mempunyai skill lebih dalam membaca al-quran maka mendatang Guru Les Privat Mengaji adalah salah satu cara yang cukup efektif. Belajar dengan seorang guru profesinal tentu saja anak bsia memaksimalkan diri untuk belajar, karena gurunya hanya fokus dengan satu anak.

    Selain itu, terkait waktu belajar dengan mendatangkan guru les privat tentu saja lebih fleksibel dan selaku orang tua kamu juga bisa ikutan belajar. Sang anak juga bisa mudah untuk fokus karena tidak ada teman lainnya yang membagi perhatian sang guru. Kemudian kamu juga mudah dalam memantau anak ketika belajar bahkan bisa melihat perkembangan sang anak lebih cepat.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Saat ini di Bukittinggi sudah hadir sebuah wadah yang membantu anda dalam menemukan guru les privat dengan mudah yaitu Pasti Hebat. Melalui Pasti hebat menemukan guru privat jauh lebih mudah dan efektif dalam mendapatkan guru privat sesuai kebutuhan anda. Untuk mempelajari al-quran atau mengaji ini ada beberapa pilihan belajar diantarnya :

    1. Les Iqra dan Hafalan Jus Amma
    2. Les Qiroah
    3. Les Tahfidz
    4. Baca Tulis Alquran
    5. Belajar Tahsin yakni memperbaiki bacaan
    6. Belajar Tilawah
    7. Tartil
    8. Belajar tajwid

    Dengan ragam pilihan yang tersedia tersebut tentu saja anda bisa menentukan pilihan terhadap guru sesuai kebutuhan. Pasti Hebat adalah cara mudah dan langkah tepat untuk menjadi Hebat. Bagi anda yang saat ini di Bukittinggi sangat ingin mendapatkan Guru Private Mengaji Profesional dan berkualitas di Padang maka dapat langsung menemukannya melalui kontak di bawah ini :

    Contac Person Ibu Ami  : +62 812-4197-0618

    Bapak Dede  : +62 821-7225-1857

    atau anda bisa juga mendowload aplikasi androidnya di playstore  Pasti Hebat.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Les Privat Mengaji di Bukittinggi / 0812-4197-0618
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar