Dalam Sepekan, Sudah 7 Hektare Lahan di Siak Terbakar

Daftar Isi

    Foto: Dua heli water bombing dari Sinarmas diturunkan untuk bantu padamkan karhutla di Riau.

    LancangKuning.com, SIAK - Cuaca panas dalam sepekan terakhir mengakibatkan kebakaran lahan di sejumlah Kabupaten Siak, Riau. Tercatat dari data Manggala Agni, ada 7 hektare lahan yang terbakar.

    Kepala Manggala Agni Siak, Ihsan saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya bersama TNI, Polri, Damkar, MPA, pihak Kecamatan, Kampung dan masyarakat setempat turun langsung memadamkan api tersebut.

    Baca Juga: Harga Masker Naik Akibat Virus Corona, Dinas Kesehatan: Yang Bikin Mahal Kita Sendiri

    "Dari 7 hektare yang terbakar ini, 6 hektar ada di Kampung Mengkapan dan 1 hektare di Dayun. Daerah yang terbakar ini memang sulit air," kata Ihsan, Selasa (3/3/2020).

    Meski demikian, kata Ihsan, Sinar Mas terbilang cukup sigap menanggapi masalah karhutla ini. Sebanyak 2 heli water bombing diturunkan untuk upaya pemadaman di dua lokasi ini.

    Baca Juga: Satgas Karhutla di Inhu Berjibaku Padamkan Api Karhutla

    "Selain perusahaan Sinar Mas, Pemkab Siak juga sudah menurunkan sejumlah alat berat untuk membuat embung di daerah Mengkapan," sebut Ihsan lagi.

    Humas Sinar Mas Forestry, Nurul Huda mengatakan pihaknya memang menurunkan 2 heli water bombing Superpuma dan 2 alat berat Arara Abadi APP Sinarmas membantu pemadaman Karhutla di luar Konsesi Group APP Sinar pada 3 Kabupaten di Riau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sesuai Permintaan Satgas Udara dan Darat Karhutla Provinsi Riau dan Kabupaten PT Arara Abadi-APP Sinar Mas diminta membantu padamkan karhutla di luar konsesi perusahaan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Heli Water bombing diturunkan padamkan Karhutla di P Rangsang, Kabupaten Teluk Meranti dan Kabupaten Siak. Sedangkan di Kabupaten Pelalawan, dua alat berat dan 1 group Pasukan Pemadam Arara Abadi sesuai permintaan Pemda/BPBD Pelalawan," kata Nurul Huda. (LKC/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dalam Sepekan, Sudah 7 Hektare Lahan di Siak Terbakar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar