Bupati Yopi Respon Keluhan Warga yang Anaknya Terkena Penyakit Rubella

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, INHU -- Darma, warga Desa Lubuk Batu Jaya, Kabupaten Indragiri Hulu, meminta bantuan kepada Bupati Inhu, H. Yopi Arianto melalui media sosial (Facebook) bahwa anaknya menderita penyakit Rubella.

    Keluhan itu berbunyi, "anak saya bernama Sovia Pelangi Azzahra (3), terkena penyakit rubella pak, butuh alat bantu dengar, kapan bisa diambil," ucap Darma dalam akun Facebook bercakap dengan bupati Inhu.

    Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Unri Serbu Rektorat, Pertanyakan Nasib Bangunan Mangkrak

    Atas keluhan tersebut, Bupati Yopi langsung meminta Camat  untuk mengantar Darma, Ke Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Inhu, pada Senin 24 Februari 2020.

    "Temui Camat setempat, hari Senin saya tunggu di Kantor Dinas Kesehatan kabupaten, sekira jam 10:00 WIB," ucap Yopi dalam komentar percakapan dengan Darma.

    Baca Juga: Setelah Virus Corona, Kini Teror Miliaran Belalang Raksasa Serang China

    Menindaklajuti arahan Bupati tersebut, Darma, pada Senin (24/2/20) mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Inhu. Ia menyampaikan keluhan penyakit yang diderita anaknya. Dari dampak penyakit Rubella itu, Sovia anak Darma, mengalami gangguan pendengaran.

    "Hal ini terjadi diduga akibat kurang mampu untuk membiayai perobatan sang anak," ujar Darma saat di Kantor Dinas Kesehatan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Darma saat dikonfirmasi merasa bersyukur dan mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Inhu, H. Yopi Arianto yang telah peduli dan tanggap terhadap warganya.

    "Saya bangga dan salut memiliki pemimpin seperti Pak Bupati Yopi, peduli dengan rakyat kecil dan tidak berjarak dengan rakyatnya," ujar Darma seraya mendoakan semoga Pak Bupati Yopi senantiasa diberi kesehatan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sementara itu, Camat Lubuk Batu Jaya, Triyatno dan Kepala Dinas Sosial Nursisman merespon cepat apa yang menjadi keluhan Darma serta mencarikan solusi untuk kesehatan Sovia Pelangi Azzahra. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Yopi Respon Keluhan Warga yang Anaknya Terkena Penyakit Rubella
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait