Kondisi Air Naik di Pangkalan, Manajemen UL PLTA Koto Panjang Buka 4 Pintu Spill Way Gate

Daftar Isi

    Foto: PLTA Koto Panjang Buka 4 Pintu Spill Way Gate

    LancangKuning.com, KUOK - Manajemen Unit Layanan PLTA Koto Panjang akan membuka pintu pelimpah (Spill Way Gate) karena air di Pangkalan, Sumatera Barat mengalami kenaikan yang luar biasa, Rabu (12/02/2020) pagi ini.

    Informasi ini dibenarkan oleh PLT Manager UL PLTA Koto Panjang saat dikonfirmasi wartawan, di Kuok.

    Baca Juga: Harga CPO Masih Tertekan Karena Dampak Wabah Corona dan BK

    "Assalamualaikum, selamat pagi. Ijin menginformasikan, adanya kenaikan yang signifikan inflow yang menyebabkan naiknya elevasi waduk," ujar Cecep dalam keterangannya.

    Ditambahkan, bahwa UL PLTA Koto Panjang berdasarkan informasi yang diterima dari area jembatan Pangkalan, air sungai mengalami kenaikan.

    Baca Juga: Komisi III DPRD Inhu Adukan PT BBF ke Dirjen Gakkum KLHK

    "Maka hari ini pukul 11:00 WIB, Manajemen UL PLTA Koto Panjang akan membuka pintu Spill Way akan di buka sebanyak 4 x 50 cm," ujarnya lagi.

    Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di sepanjang sungai Kampar untuk selalu waspada dan antisipasi akibat dibukanya pintu pelimpah. "Kita meminta masyarakat selalu waspada dan antisipasi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," imbaunya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Informasi update yang disampaikan oleh Manajemen UL PLTA Koto Panjang pagi tadi sekitar pukul 06:00 WIB, bahwa kondisi elevasi sekitar 83.10 mDPL. Sedangkan Outflow Turbin: 351.35 m3/s dan Inflow waduk: 2811.91 m3/s.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain itu, Manajemen UL PLTA Koto Panjang juga menyampaikan informasi tersebut kepada Bupati Kampar melalui surat dan ditembuskan kepada seluruh pihak terkait baik di pemerintahan tingkat desa, kecamatan dan kabupaten.(LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kondisi Air Naik di Pangkalan, Manajemen UL PLTA Koto Panjang Buka 4 Pintu Spill Way Gate
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar