17 Keistimewaan Surat Waqiah Sebagai Penarik Rezeki Penolak Miskin

Daftar Isi

    LancangKuning.com - 17 Keistimewaan Surat Waqiah Sebagai Penarik Rezeki Penolak Miskin- Tidak disangka, surat waqiah ini memiliki makna yg begitu luar biasa. Yuk simak keistimewaan surat waqiah pada rezeki hingga buat memudahkan rezeki.

    Al-qur’an merupakan buku kudus bagi umat islam yang di dalamnya tercantum kalam Allah. Kesucian al-qur’an sudah tidak sanggup diragukan lagi. Ternyata ada surat pada al quran buat memperlancar rezeki yaitu merupakan surat waqiah. Fadhilah Surat Al Waqiah Agar Rezeki Berlimpah, beberapa khasiat dan keistimewaan membaca sural al-waqiah, buat nikmat & rezeki. Khasiat membaca surat Waqiah buat rezeki & kekayaan.

    Fadhilah & keistimewaan membaca surah Waqiah sangat dashyat sekali. Fadhilah, keutamaan dan khasiat dari surat Waqiah sudah nir asing lagi pada kalangan kaum muslimin. Surat ini diyakini sebagai surat pembuka rezeki.

    Al-qur’an merupakan kitab   kudus untuk Islam yg di dalamnya sudah tercantum kalam Allah. Kesucian dari Al-qur’an memang telah tidak perlu kita ragukan & sebagai kitab   kudus yg paling otentik & pula tidak pernah digubah dari aneka macam pihak menurut semenjak diturunkan Allah dalam Nabi Muhammad SAW hingga sekarang ini dan bahkan hingga akhir dunia.

    Surat Waqiah sendiri merupakan surat ke-56 yg ada pada pada juz ke-27. Dalam Surat Waqiah ini masih ada ayat sebesar 96 dan dinamakan Surat Waqiah karena sinkron menggunakan ayat yang pertama yakni al-waqiah atau mempunyai arti kiamat.

    Sedangkan isi dari Surat Al Waqiah menceritakan tentang bagaimana hari kiamat tersebut akan terjadi & jua balasan bagi orang mukmin & juga orang kafir.

    Selain itu, tertulis jua di dalam Surat Waqiah ini pula masih ada kabar tentang penciptaan insan, api dan juga segala jenis tanaman  yg pula sekaligus menunjukkan tentang kekuasaan Allah dan akan adanya hari kebangkitan yg memang benar adanya.

    Hal ini sinkron dengan sabda Rasulullah SAW, “Barang siapa yang membaca Surat Waqiah setiap harinya maka ia tidak akan ditimpakan kekafiran”. Pada kesempatan kali ini, kami akan mengulas secara lengkap tentang apa sajakah fadhilah yang terkandung di dalam Surat Waqiah secara lengkap buat anda, silahkan di simak ini dia.

    Apakah Surat Waqiah Akan Mendatangkan Kekayaan?

    Dari sekian banyak fadhilah dari Surat Waqiah , yg paling poly masih ada dalam Surat Waqiah ini merupakan mengenai kekayaan. Akan tetapi, tidak hanya sekedar kekayaan yang akan anda dapatkan ketika membacakan Surat Waqiah, tetapi jua dengan membacakan surat lainnya. Namun, kemustajaban dari Surat Waqiah ini memang telah nir perlu diragukan lagi, karena sudah banyak orang yang berhasil membuktikan manfaat dari Surat Waqiah ini. Apabila anda ingin jua menerangkan manfaat menurut Surat Waqiah ini, maka jangan sungkan untuk mulai membaca Surat Waqiah.

    Fadhilah Membaca Surat Al-Waqiah buat Memperlancar Rezeki

    Sementara dalam Surat Waqiah memiliki beberapa fadhilah yg terkandung dan pada kesempatan kali ini akan kami ulas secara lengkap untuk engkau  pahami.

    1. Dijauhkan Dari Kemiskinan

    Apabila seseorang membiasakan diri buat membaca Surat Waqiah sebesar satu kali setiap malam, maka dia akan mendapatkan pahala yg sangat berarti yakni akan dijauhkan berdasarkan kemiskinan buat selama-lamanya.

    2. Memperoleh Kekayaan Berlimpah

    Jika seorang membaca Surat Waqiah ini sebesar 14 kali setiap kali selesai menunaikan sholat Azhar, maka orang tadi akan menerima balasan berupa kekayaan yang didapat berlimpah dan tidak akan ada habisnya.

    “Ajarkanlah surah Al-Waqi’ah pada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya beliau adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady)

    3. Ditunaikan Hajatnya Berhu*bungan Dengan Rezeki

    Apabila seorang membaca Surat Waqiah ini sebesar 41 kali pada satu majlis atau dengan kata lain sekali duduk, maka insyaAllah akan ditunaikan seluruh hajat yg dimohonkan terutam yg berhubungan dengan rezeki.

     4. Dijadikan Hartawan dan Dermawan

    Agar seseorang bisa sebagai orang kaya yg selalu mengucap syukur, maka amalan berdasarkan Surat Waqiah ini dibacakan sebanyak tiga kali sesudah selesai menunaikan sholat subuh & juga 3 kali sesudah menunaikan sholat isya yg insyaAllah tidak akan berlalu masa setahun tersebut melainkan akan dijadikan seseorang yang hartawan & juga dermawan.

    5. Dilimpahkan Rezeki

    Amalan orang sufi agar dilimpahkan rezeki, hendaklah melakukan puasa selama 1 minggu dimulai hari Jumat. Setiap selesai sholat fardhu, maka baca Surat Waqiah sebanyak 25 kali sehingga hingga pada malam Jumaat berikutnya.

    Pada malam Jumaat berikutnya tersebut sesudah sholat Maghrib, maka baca Surat Waqiah sebanyak 25 kali, sesudah sholat Isya dibacakan pulang sebanyak 125 kali diikuti menggunakan selawat keatas Nabi 1000 kali. Sesudah terselesaikan, maka perbanyak juga sedekah dan amalkan Surat Waqiah ini sekali dalam pagi & petang, maka insyaAllah akan berhasil.

    6. Mempermudah Roh Keluar Dari Jasad

    Surat Waqiah yg dibacakan saat berada pada sisi mayat atau orang yg sedang nazak, maka insyaAllah akan semakin dipermudahkan supaya roh bisa keluar menurut jasadnya. Dengan ini, maka orang tadi nir akan mencicipi sakratul maut terlalu lama  .

    7. Diringankan Sakitnya

    Apabila Surat Waqiah ini dibacakan saat berada pada sisi orang yang sedang sakit, maka insyaAllah akan dipermudah buat kesembuhan dan penyakitnya pula diringankan.

    8. Dipermudah Melahirkan

    Apabila Surat Waqiah ini pada tulis lalu di pakaikan dalam orang yg hendak melakukan persalinan, maka insyaAllah akan segera melahirkan menggunakan gampang tanpa halangan yang berarti.

    9. Dijauhkan Dari Kefakiran

    Dengan mewiridkan Surat Waqiah ini sebagai bacaan yg rutin setiap hari dan pula malam, maka Allah akan menjauhkan segala kefakiran buat selama-lamanya. Sa’d Al Mufti berkata bila hadits ini merupakan shahih.

    10. Pelindung Diri Dari Kemudaratan Dunia

    apabila Surat Waqiah ini dibacakan buat perempuan   & jua gadis, maka akan berguna buat melindungi diri dari segala macam kemudaratan dunia sekaligus terhindar jua dari kemiskinan yg sesuai dengan hadits Rasulullah waktu selalu menyampaikan Abdullah yang sedang sakit tenat.

    11. Diberikan Kesenangan dan Kemudahan

    Barang siapa membacakan Surat Waqiah ini dan dijadikan sebagai doa wirid, maka orang tadi akan memperoleh kesenangan & pula kemudahan buat selamanya oleh Allah SWT.

    12. Mendapatkan Sepuluh Pahala

    Untuk seseorang yg membacakan setiap ayat Surat Waqiah maka akan mendapat sepuluh pahala yang sinkron menggunakan hadits Rasulullah yang diriwayatkan Iman At-tirmidzi. Dalam Al-quran terdapat 325.015 ayat & dimana apabila anda membacanya hingga katam, maka pahala yang akan didapat akan berjumlah 3.250.150.

    13. Tidak Akan Ditimpa Kekafiran

    Barangsiapa yang membaca Surat Waqiah setiap hari, miscaya beliau nir akan ditimpakan kekafiran. Kekafiran adalah galat satu hal yang sangat dibenci sang Allah SWT. Oleh karena itu, membaca Surat Waqiah setiap hari insya Allah akan menjauhkan kita berdasarkan sifat kafir.

    Dilansir dari pernyataan Abdullah bin Mas’ud yang berkata bahwa Rasulullah saw bersabda: “Barangsiapa yang membaca Surat Waqiah , beliau nir akan tertimpa sang kefakiran selamanya.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn lima/203).

    14. Merupakan Surat Kekayaan

    Sejatinya, Surat Waqiah ini merupakan surat kekayaan, sang karena itu ajarkanlah Surat Waqiah ini dalam istri – istrimu. Membaca Surat Waqiah setiap hari insya Allah dapat memudahkan kita mendapatkan rezeki yg halal, pun nikmat Allah yang terus mengalir.

    Dikutip menurut Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) mengatakan: “Barangsiapa yang membaca Surat Waqiah pada malam Jum’at, beliau akan dicintai oleh Allah, dicintai oleh manusia, tidak melihat kesengsaraan, kefakiran, kebutuhan, & penyakit global; surat ini merupakan bagian menurut sahabat Amirul Mukimin (sa) yang bagi dia mempunyai keistimewaan yang nir tertandingi sang yg lain.” (Tafsir Nur Ats-Tsaqalayn 5/203).

    Ada jua berdasarkan Ibn Mardawaih daripada Anas: Kasyf al-Khafa, bahwa Rasulullah saw bersabda “Surah al-Waqiah merupakan surah kekayaan. Hendaklah kamu membacanya dan ajarkanlah beliau kepada anak-anak engkau .”

    15. Mendapatkan Syafaat pada Hari Kiamat

    Bagi orang yg rajin membaca Surat Waqiah ini, maka akan menerima syafaat pada hari kiamat yg sesuai menggunakan sabda Rasulullah SAW yg diriwayatkan Imam Muslim.

    Imam Ja’far Ash-Shadiq (sa) mengungkapkan: “Barangsiapa yg merindukan nirwana & sifatnya, maka bacalah Surat Waqiah ; dan barangsiapa yg ingin melihat sifat neraka, maka bacalah surat As-Sajadah.” (Tsawabul A’mal, hlm 117).

    16. Mendapatkan Ketenangan Jiwa dan Raga

    Bagi mereka yang membacakan Surat Waqiah meski nir mengetahui adalah, maka akan menerima ketenangan baik dari segi jiwa maupun raganya.

    Dalam hal ini, Imam Muhammad Al-Baqir (sa) mengatakan: “Barangsiapa yang membaca Surat Waqiah sebelum tidur, beliau akan berjumpa menggunakan Allah pada keadaan wajahnya seperti bulan purnama.” (Tsawabul A’harta benda, laman 117).

    17. Mengajarkan Tauhid

    Dalam Surat Waqiah ini memang tidak secara langsung menunjukkan ayat tentang kekayaan, rezeki dan hal semacamnya. Akan namun pada pada Surat Waqiah ini mengajarkan mengenai tauhid yg menciptakan kita percaya dalam Allah dan semakin menciptakan kita konfiden jika semuanya telah diatur menggunakan baik oleh Allah SWT termasuk pada urusan rezeki.

    Doa Lain Yang Harus Dibaca Sesudah Surat Waqiah

    Sebetulnya, nir terdapat doa spesifik yg harus dibacakan setelah membaca Surat Waqiah, sebab semua doa adalah baik & anda mampu menyesuaikan dengan kemampuan individu masing-masing.

    Akan namun, akan lebih baik bila anda nir lupa buat membacakan sholawat nabi, dzikir & pula perbanyak lagi istoghfar supaya doa yg anda panjatkan dalam Allah SWT mampu lebih cepat terkabul.

    Dzikir & jua solawat nabi memang sangat ampuh buat merayu Allah agar kita sanggup diberikan apapun yg kita minta menggunakan kunci harus selalu senantiasa lapang dada dan juga berlapang dada sekaligus lebih merendahkan hati dan diri waktu memiliki hajat dalam Allah SWT dan juga janganlah berbuat sombong dalam Allah serta insan lainnya, karena ini akan membuat rezeki sulit buat masuk.

    Jika terdapat seorang yg berkata jika membaca Al-quran nir diperbolehkan menginginkan global atau kekayaan, maka hal ini tidaklah benar. Kita seluruh insan yg ada disini tentunya sangat memerlukan dunia atau kekayaan, karena dengan memiliki kekayaan maka akan poly ibadah yang mampu ditunaikan seperti misalnya berangkat haji, menyantuni fakir miskin, sodakoh & masih poly lagi yang lainnya misalnya apa yang telah dikatakan oleh para ulama yakni ,”kejarlah akhiratmu akan tetapi jangan tinggalkan duniamu.”

    Itulah beberapa fadhilah yg sanggup kita dapatkan dari membaca Surat Waqiah yg sangat beraneka ragam. Sudah selayaknya kita menjadi kaum muslim yg beriman buat mengamalkan menjadi bentuk wasilah memohon rezeki pada Allah.

    17 Keistimewaan Surat Waqiah Sebagai Penarik Rezeki Penolak Miskin, Gunakan cara ini agar memungkinkan kita untuk menerima istiqomah pada mengamalkannya & semoga rezeki bisa kita dapatkan dengan diberi kemudahan sang Allah SWT, Aamiin. Semoga bermanfaat.

    Sumber : blogspot.com

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 17 Keistimewaan Surat Waqiah Sebagai Penarik Rezeki Penolak Miskin
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar