Patut Disyukuri, 6 Kelebihan Orang Bertubuh Kurus dari Segi Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Banyak orang yang mendambakan tubuh ideal. Orang yang merasa gemuk ingin jadi lebih kurus, sedangkan mereka yang kurus berharap tubuhnya lebih gemuk. Selain faktor gaya hidup, sifat genetis juga mempengaruhi bentuk tubuh seseorang. 

    Tentunya, tiap bentuk tubuh memiliki kelebihan masing-masing. Lantas, apa kelebihan memiliki tubuh kurus dari segi kesehatan?

    1. Lebih mudah untuk bernapas

    Orang-orang kurus kebanyakan tidak memiliki banyak permasalahan dalam bernapas, terkecuali mereka yang terkena penyakit paru-paru. Dengan berolahraga secara rutin, mereka dapat dengan mudah mengatur pernapasan dalam kegiatan sehari-hari yang berat.

    Kadar lemak yang rendah dalam tubuh membuat tulang rusuk mampu mengembang lebih lebar tanpa adanya gangguan untuk menghirup udara lebih banyak.

    2. Tidak cepat merasa lelah ketika berjalan

    Umumnya mereka yang kelebihan berat badan akan tampak susah dalam berjalan. Itu karena terdapat tekanan yang lebih akibat lemak yang menumpuk. Alhasil mereka mudah lelah, itu tidak berlaku bagi mereka yang kurus.

    Rendah lemak membuat tubuh mereka terasa ringan dan melincahkan mereka. Ditambah dengan keseharian yang berjalan kaki, dijamin tubuh mereka akan selalu fit.

    3. Risiko kematian yang lebih rendah

    Sejauh ini studi menunjukkan mereka yang memiliki risiko kematian paling rendah datang dari mereka yang memiliki berat badan proporsional. Obesitas itu punya resiko 20 hingga 30 persen lebih tinggi untuk lebih dulu meninggal.

    Sedangkan yang kekurangan bobot badan mencapai risiko 80 persen. Jadi jika disuruh pilih dan kamu bisa memilih serta mengusahakannya, pilihlah kurus yang proposional.

    4. Jarang mengalami sakit punggung

    Hanya sedikit orang kurus yang mengalami gangguan terhadap sakit punggung kronis. Itu karena berkurangnya berat badan mengurangi beban terhadap otot punggung.

    Hasilnya mereka muda bergerak. Kalaupun punggung orang yang kurus terluka, maka penyembuhannya akan lebih cepat (jika tidak parah hingga mengubah posisi tulang punggung).

    5. Lebih mudah memilih pakaian

    Jujur saja untuk masalah, permasalahan sandang sering jadi masalah bagi mereka yang kelebihan berat badan. Keterbatasan ukuran menyebabkan mereka yang terkena obesitas umumnya harus memesan terlebih dahulu untuk pakaian-pakaian yang mereka kenakan.

    Berbeda dengan mereka yang kurus. Mereka bisa dengan mudah mengenakan apa saja pakaiannya dan lebih mudah pula mendapatkannya. Kalaupun pakaiannya terlalu besar, itu masih bisa tetap dikenakan karena cocok dengan style masa kini.

    6. Bau badan yang berkurang

    Orang kurus jarang berkeringat sehingga bau badan mereka juga tidak terlalu kuat. Berbeda dengan mereka yang kelebihan berat badan. Seringnya berkeringat hanya karena berjalan, ditambah dengan lebih banyaknya lekukan tubuh membuat keringat lebih banyak mengering di badan-badan sehingga menyebabkan bau badan yang lebih kuat.

    Itu dia beberapa kelebihan yang dimiliki tubuh kurus. Kamu yang berbadan besar dan berat, jangan minder dulu, karena bukan berarti orang gemuk tak punya kelebihan

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Patut Disyukuri, 6 Kelebihan Orang Bertubuh Kurus dari Segi Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar