Wujudkan Tempat Mengaji Layak Bagi Anak Mandah

Daftar Isi

    Foto: TPQ Ar-Rahman

    LancangKuning.com, INHIL -- Bangunan kayu yang lapuk hingga tidak banyak siswa yang dapat ditampung disini, TPQ Ar Rahman merupakan tempat bagi anak-anak Mandah untuk belajar membaca Al-Qur'an.

    TPQ Ar-Rahman sudah berdiri sejak tahun 2007. Kegiatan PBM selama ini menumpang di Surau Ar-Rahman. TPQ sudah melaksanakan beberapa kali melaksanakan wisuda berupa khatam al-Qur'an dan sudah melahirkan ratusan siswa TPQ.

    Baca Juga: Anggaran MTQ Riau Akan Ditambah di APBD Perubahan 2020

    Semangat mengaji bagi anak-anak di Mandah, tidaklah berbanding lurus dengan fasilitas TPQ yang ada. Berdiri di atas tanah berawa, TPQ Mandah hanya berupa bangunan rumah kayu yang sudah mulai lapuk.
    Alhamdulillah, ikhtiar untuk mewujudkan tempat yang layak bagi anak-anak untuk proses belajar Al-Qur’an dilaksanakan, perlahan fisik bangunan yang lama telah hancur kini mulai didirikan dengan target beberapa bulan kedepan bisa rampung. Sehingga, anak-anak di kelurahan Mandah bisa belajar kembali.

    Foto: TPQ Ar-Rahman

    Alhamdulillah bangunan baru yang berdiri diatas tanah hibah ini Ketika bangunan ini telah rampung dan bisa digunakan kita akan buatkan program hafalan Al-Qur’an kepada anak-anak sehingga mereka bertambah semangatnya dengan adanya bangunan yang baru, sistem belajar Al-Qur’an yang juga nantinya tersistematis dengan harapan anak-anak Mandah menjadi penghafal Al-Qur’an. Ungkap Ustadz Junaidi Doktor UIN Suska Riau bidang Hukum Keluarga.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Secara ekonomi masyarakat di Mandah tergolong prasejahtera, tidak banyak yang bisa dilakukan terkait dengan bagaimana masyarakat Mandah melakukan terobosan terhadap lingkungannya, untuk kebutuhan sehari-hari pun mereka mengalami kesulitan

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Hingga saat ini ACT Riau berikhtiar agar segera bangunan TPQ Ar-Rahman ini rampung dan tentunya hal ini butuh kontribusi semua pihak untuk berkontribusi membantu terwujudnya TPQ Ar-Rahman. Bagi masyarakat yang ingin berdonasi bisa melalui virtual Account BNI Syariah 8660291019080026 atas nama Aksi Cepat Tanggap.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wujudkan Tempat Mengaji Layak Bagi Anak Mandah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait