Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Lampung

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Memasuki akhir semester, kebanyakan siswa kelas 12 sekolah menengah atas atau SMA sederajat akan disibukkan oleh berbagai persiapan untuk menghadapi ujian akhir nasional, mulai dari jam pelajaran yang ditambah hingga latihan-latihan soal seperti try out.

    Namun, bagi siswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah ada hal lain yang harus dipersiapkan untuk masuk ke perguruan tinggi. Salah satunya mempersiapkan diri untuk mengikuti tes ujian masuk perguruan tinggi agar lulus di kampus yang diinginkan.

    Menurut data di laman forlap.ristekdikti.go.id, ada ribuan perguruan tinggi di Indonesia yang bisa dipilih untuk melanjutkan pendidikan sesuai dengan minat dan bakat serta kemampuan kamu. Tapi tahukah kamu? Perguruan tinggi tidak hanya universitas saja, namun ada pula lembaga pendidikan lainnya seperti sekolah tinggi.

    Jika universitas  membuka dan menyelenggarakan proses pendidikan dalam bidang akademik yang fokus pada banyak bidang keilmuan, sekolah tinggi justru hanya fokus pada studi yang berada dalam satu rumpun bidang keilmuan tertentu.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Meski tidak membuka program untuk banyak bidang keilmuan, sekolah tinggi juga banyak diminati, terutama untuk siswa yang ingin melanjutkan pendidikan dengan minat dan bakat tertentu.

    Salah satu sekolah tinggi yang banyak digemari adalah pada bidang kesehatan. Program studi atau jurusan kesehatan hingga kini masih sangat diminati oleh calon mahasiswa. Terlebih lagi, studi tentang kesehatan tidak hanya kedokteran atau keperawatan, namun di tengah perkembangannya bidang ilmu kesehatan telah mengalami inovasi.

    Jadi, program studi untuk ilmu kesehatan tidak hanya kedokteran atau keperawatan. Jurusan lainnya pada ilmu kesehatan juga termasuk pada gizi, penyediaan obat-obatan, teknologi kesehatan, manajemen kesehatan, administrasi medis, pelayanan kesehatan, manajemen lingkungan dan lain sebagainya.

    Selain itu, penelitian maupun temuan di bidang kesehatan kian bermunculan. Tidak heran, jika mahasiswa yang menekuni ilmu kesehatan selalu menemukan hal baru lainnya serta tantangan.

    Untuk kamu yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di sekolah tinggi ilmu kesehatan, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Lampung bisa menjadi pilih untuk mendapat ilmu yang fokus pada bidang kesehatan.

    Berdiri sejak 2001, perguruan tinggi yang terletak di Jalan ZA. Pagar Alam No. 7 Gedongmeneng Bandar Lampung, Lampung ini merupakan salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang sudah memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

    Untuk diketahui, akreditasi sangat penting sebagai penentu baik atau tidaknya mutu dan kualitas pendidikan yang diselenggarakan perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan lainnya. Perguruan tinggi yang tidak mendapat akreditasi dianggap tidak resmi atau illegal sehingga lulusan serta ijazahnya tidak mendapat pengakuan dari negara.

    Nah, Garuda Cyber Indonesia telah merangkum akreditasi untuk setiap program studi atau jurusan yang ada di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Lampung, seperti berikut ini:

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Teknik Bima

    Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Lampung

    Program Studi

    Strata

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Kadaluarsa

    Kesehatan Masyarakat

    S2

    2018

    B

    2023-02-23

    Keperawatan

    S1

    2018

    B

    2023-08-10

    Ners

    Profesi

    2018

    B

    2023-08-10

    Hingga kini, sekolah tinggi ilmu kesehatan masih sangat diminati karena berbagai alasan. Beberapa di antaranya memutuskan melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi ilmu kesehatan setelah lulus di SMA sederajat dikarenakan prospek kerja yang terbuka lebar.

    Memilih melanjutkan pendidikan di sekolah tinggi ilmu kesehatan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang punya minat untuk berkontribusi dalam menyehatkan masyarakat. Selain itu, peluang untuk bekerja di bidang kesehatan terbuka lebar.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Terlebih lagi, di beberapa daerah kebutuhan akan tenaga kesehatan masih sangat dibutuhkan. Selain itu, lulusan sekolah tinggi ilmu kesehatan dapat membuka lapangan pekerjaan, misalnya dengan membuka klinik sendiri dan lain sebagainya.

    Menariknya lagi, industri pada bidang kesehatan saat ini sudah dipengaruhi oleh teknologi, sains hingga ekonomi. Hal ini memperluas peluang untuk berkarir pada bidang kesehatan. Artinya, lulusan sekolah tinggi ilmu kesehatan tidak selalu harus menjadi dokter atau perawat.

    Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Lampung merupakan salah satu perguruan tinggi yang fokus pada keilmuan kesehatan yang siap memberikan pendidikan serta mempersiapkan kamu menjadi tenaga kesehatan.(Vol1-Yl)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Mitra Lampung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar