Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Teknik Bima

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Akreditasi, hal yang penting bagi suatu sekolah. Karena akreditasi ini menentukan minat siswa untuk masuk ke suatu sekolah dengan jenjang yang lebih tinggi. Sistem akreditasi ini diterapkan agar para peserta didik mengetahui nilai dari sekolah yang ingin dimasukinya. Akreditasi ini di lakukan oleh suatu lembaga yang memang sudah disahkan oleh Negara kita yaitu Indonesia.

    Sekolah – sekolah yang ada di Indonesia memang memerlukan akreditasi ini. Mungkin barang kali ada sekolah yang belum terakreditasi tapi kriteria dan nilai sekolah itu sudah bagus, mengapa demikian? Itu karena kemungkinan sekolah tersebut memang belum ikut dalam system akreditasi.

    Di Indonesia, banyak sekolah – sekolah yang dibangun. Pendidikan di zaman yang serba modern, maka juga diperlukan juga pendidikan yang mendukung perkembangannya. Maka dari itu banyak wilayah – wilayah yang membangun sekolah – sekolah agar terciptanya pendidikan yang meluas, sederhana, efektif, serta berkembang seiring berjalannya waktu. Hal itu jugalah yang dipikirkan oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ). Provinsi yang mempunyai banyak tempat wisata menakjubkan ini juga berjalan dengan pendidikan yang telah berkembang.

    Memang banyak sekolah – sekolah tinggi yang telah didirikan di provinsi tersebut. Tapi hal itu tidak menutup kemungkinan untuk membangun instansi pendidikan yang baru pula. Untuk terus mengikuti alur yang modern ini, setiap provinsi memang harus mengembangkan ilmu pengetahuan.

    Salah satu sekolah tinggi di Nusa Tenggara Barat ( NTB ) adalah Sekolah Tinggi Teknik Bima, sekolah tingi yang mengedepankan teknik lingkungan ini telah beroperasi kurang lebih 10 tahun berdiri pada tanggal 2 Juli 2009, lokasi  Jalan Imam Bonjol, nomor 31, Kabupaten Bima,  Nusa Tenggara Barat, Indonesia Nusa Tenggara Barat, Indonesia.

    Meskipun sekolah tinggi ini swasta, mereka tetap semangat membangun bersama dalam hal pendidikan di Sekolah Tinggi Teknik Bima. Itu dibuktikan dengan adanya akreditasi ada program studi (Prodi) teknik lingkungan. Selama sepuluh tahun sekolah ini berjalan dan sampai sekarang masih aktif, bernomor SK68DO2009 tanggal SK 2 Juni 2009. Mempunyai tiga (3) Prodi, yaitu :

    1.  Prodi                : Teknik Lingkungan

         Strata               :  Strata Satu (S1)

         Akreditasi       : c

         Status              : Aktif

    2.  Prodi                : Teknik Sipil

         Strata               :  Strata Satu (S1)

         Akreditasi       : -

         Status              : Aktif

    3.  Prodi                : Perencanaan Wilayah Dan Kota

         Strata               :  Strata Satu (S1)

         Akreditasi       : c

         Status              : aktif

    Sekolah tinggi ini juga mempunyai fasilitas yang bisa menunjang bakat siswa, fasilitas olahraga yang memungkinkan siswanya menaruh bakat dan motivasi pada tingkat pendidikan olahraga, fasilitas perpustakaan yang bisa membuat siswanya rajin membaca buku yang merupakan gudangnya ilmu jendelanya dunia, sarana ibadah yang mudah diakses agar tidak melupakan hubungan denga Yang Maha Kuasa, free hotspot yang memungkinkan siswa mudah mencari materi ataupun informasi sebagai sumber belajar, kalender pendidikan ini membantu agar siswa mengetahui adakah acara di setiap bulannya.

    Di Nusa Tenggara Barat ini banyak lokasi perwisataan, maka dari itu program studi teknik lingkungan sangat tepat untuk mempelajari mengenai system lingkungan, seperti bagaimana keseimbangan lingkungan jika masyarakat semakin bertambah tapi sumber daya makin berkurang? Maka lulusan teknik lingkungan ini diharapkan bisa membantu mencari solusi yang tepat. D

    i kawasaan yang banyak dengan objek wisata ini lulusan teknik lingkungan juga dibutuhkan sebagai sarana untuk membangun keindahan hayati dengan tingkat yang lebih tinggi, dengan adanya pelajaran tentang teknik sipil yang mempelajari tentang teknik – teknik membangun sarana yang baik, maka hubungan antara pendidikan teknik lingkungan dan teknik sipil akan membuahkan hasil yang sangat besar, apalagi dengan system perencanaan wilayah dan pembangunan.(Bintang)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan di Sekolah Tinggi Teknik Bima
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar