LPPM UIN Suska Riau Jamin Kesehatan Mahasiswa KKN

Daftar Isi

    UIN Suska - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Islam Negeri(UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, akan melepaskan mahasiswanya yang diperkirakan 6800 mahasiswa untuk Kuliah Kerja Nyata(KKN) Juli mendatang. Tentunya agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar LPPM selaku pelaksana mempersiapkan semuanya dengan matang, supaya program pengabdian kepada masyarakat ini dapat berjalan sesuai rencana. 

    Salah satu diantaranya yaitu menjamin mahasiswa yang ber KKN agar terjamin kesehatannya dan itu menjadi tanggung jawab dari Universitas. Maka dari itu seperti tahun-tahun sebelumnya, LPPM mengadakan kerjasama dengan asuransi kecelakaan, agar jika terjadi apa-apa di lapangan dapat cepat di tindak lanjuti.

    Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh ketua LPPM Drs H Promadi MA Ph D ketika dihubungi oleh kru lancangkuning.com, Rabu(16/3). Ia mengatakan bahwa sudah ada beberapa asuransi yang mengajukan kerjasama.

    “Sudah ada 3 asuransi yang mengajukan untuk bekerjasama dengan UIN, tergantung hasil presentasi, dan asuransi yang menang tender yang akan menjadi asuransi mahasiswa KKN,””katanya.

    Untuk perihal berapa besar biaya asuransi yang akan dikenakan pada mahasiswa yang KKN tidak lebih dari Rp 15.000,- seperti tahun sebelumnya, diambil dari uang yang disetorkan oleh mahasiswa ke bank yang bekerjasama dengan UIN dan perihal biaya asurasansi nanti akan dirincikan di dalam pembayaran uang KKN dengan jelas.

    Ia menjelaskan bagaimana prosedur yang harus dilakukan mahasiswa nantinya dalam mengklaim asuransi.

    “untuk mengklaim yang perlu dilengkapi yaitu surat keterangan polisi, surat kendaraan yang legkap, surat keterangan dari kepala desa, surat keterangan dari LPPM bahwa mahasiswa ini sedang melaksanakan KKN dengan menyertakan slip setoran pembayaran KKN, dan semua nya akan kami jelaskan hal ini saat pembekalan nantinya,”tutupnya.(Dya)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel LPPM UIN Suska Riau Jamin Kesehatan Mahasiswa KKN
    Sangat Suka

    27%

    Suka

    63%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    9%

    Komentar