Masyarakat Sungai Geringging Mendapatkan LISA

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, PadangPariaman --  Asisten Administrasi Umum Fakhriati, S.Sos., M.M. mewakili Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni bersama General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumbar resmikan Listrik Masuk Desa (LISA) di Nagari Kuranji Hulu Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman, Kamis (26/12).

    Baca Juga: Tol Pekanbaru-Dumai Seksi I Sudah Dilalui 10.817 Kendaraan selama Libur Natal

    Fakhriati menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada PLN selaku BUMN dengan Program LISA yang menjangkau tiga Korong di wilayah Kecamatan Sungai Geringging Kab. Padang Pariaman.

    Foto: Istimewa

    "Alhamdulillah, tiga Korong telah menjadi lokasi Program LISA di Padang Pariaman yakni Korong Tanjuang Alai Timur, Korong Sialangan dan Korong Duku Paik di Nagari Kuranji Hulu dengan jumlah 74 penerima manfaat," ujarnya senang.

    Baca Juga: BPBD Riau : Saat Ini 5 Daerah di Riau Terdampak Banjir

    Dengan dimulainya Program LISA di Sungai Geringging, atas nama Bupati, mantan Kabag Organisasi itu menyatakan komitmen untuk membantu mensukseskan Program LISA di Kab. Padang Pariaman dengan memperbaiki insfrastuktur yang ada di Padang Pariaman secara menyeluruh.

    Foto: Istimewa

    "Masih banyak rumah di Kab. Padang Pariaman yang belum mendapatkan aliran listrik terutama wilayah Utara ini. Untuk itu kami berharap PLN dapat menjangkau semua wilayah di Padang Pariaman. Pemkab Padang Pariaman akan membantu sepenuhnya jika ada kendala di lapangan nanti," katanya berharap.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Tahun 2019 Program LISA mencakup empat kabupaten di Sumatera Barat yakni di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Kabupaten Solok selatan, Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Padang Pariaman.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat Bambang Dwiyanto mengatakan dalam sambutannya bahwa pada tahun 2019 desa yang beraliran listrik PLN di wilayah Sumatera Barat sudah mencapai 98,5% dan sisanya akan dituntaskan pada tahun 2020.

    Foto: Istimewa

    "PLN juga akan menjamin pasokan listrik selama pelaksanaan tiga agenda besar yang akan dilaksanakan di Padang Pariaman selama 2020 yakni kegiatan Pekan Nasional Petani Nelayan (Penas Tani), Pembukaan MTQ Nasional dan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020," tutupnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masyarakat Sungai Geringging Mendapatkan LISA
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar