BPBD Riau : Saat Ini 5 Daerah di Riau Terdampak Banjir

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau menjelaskan tentang keadaan Banjir yang ada di Provinsi Riau saat ini, Kamis (26/12/2019).

     

    Dalam wawancaranya kepada media Kepala BPBD Riau, Edwar Sanger mengatakan untuk penanganan banjir kita sudah di beberapa Kabupaten/Kota dan kita juga sudah berkoordinasi dengan BPBD kabupaten/kota serta pemerintah Kabupaten/Kota.

    Baca Juga: Dispar Siak Gelar Lomba Foto, Total Hadiah 41 Juta

    "Saat ini kan dari 5 daerah yang terdampak banjir itu kan sudah ada yang surut ya, terakhir saya pantau pada hari selasa, saya meninjau di buluh cina itu sudah surut," ungkapnya.

    Melansir mediacenterriau, 5 daerah yang terdampak banjir tersebut diantaranya adalah Kabupaten Kampar, Kabupaten Rokan Hulu, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Indragiri Hulu, dan Kabupaten Kuantan Singingi.

    Baca Juga: Fenomena GMC, Siak Pecahkan Rekor MURI

    "Untuk di sumbar intensitas hujan masih tinggi, namun pintu-pintu di PLTA sudah di tutup, mudah-mudahan pintu yang besar tidak di buka lagi agar tidak menimbulkan banjir di aliran sungai yang ada" jelasnya.

    Ia menjelaskan untuk desa yang terisolir ada beberapa khusus di kampar kemudian di Rokan Hulu, yaitu di daerah Bonai Darussalam karena itu merupakan hilirnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Selain itu, untuk makanan, kemaren saya juga sudah meninjau dapur-dapur umum, baik yang didirikan oleh BPBD maupun Dinas Sosial dan alhamdulilah masih bisa di penuhi oleh pemerintah kabupaten/kota," tutupnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Edwar juga mengharapkan mudah-mudahan sesegera mungkin keadaan ini agar segera terselesaikan, sekarang tinggal di hilirnya saja. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel BPBD Riau : Saat Ini 5 Daerah di Riau Terdampak Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar