8 Rumah Warga di Padang Hanyut Disapu Banjir

Daftar Isi

    Atap rumah warga yang hanyut di Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, (ft:sumbarkita)

    LANCANGKUNING.COM,Padang-Banjir besar yang terjadi di Kota Padang, akibat hujan deras Kamis sore (7/3/2024) hingga Jumat pagi (8/3/2024) selain menyebabkan ratusan rumah terendam banjir hingga satu meter lebih. Juga menyebabkan delapan rumah yang ada di bantaran sungai hanyut disapu banjir.

    Kondisi ini terjadi Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang.

    "Informasi sementara menunjukkan bahwa banjir kali ini cukup parah. Beberapa rumah warga di Banuaran, Kecamatan Lubuk Begalung, dilaporkan hanyut tersapu banjir,” ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang, Hendri Zulviton dikutip dari Fajarharapn.id.

    Data yang ada banjir ini  terjadi dibeberapa daerah, diantaranya kelurahan Tabing Banda Gadang, Kecamatan Nanggalo, Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Gurun Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung, Simpang Buah Pulai Aur Duri, Kecamatan Lubuk Begalung, Wisma Utama Pulai Air, Kelurahan Parak Laweh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung.

    Selain itu, Kompleks Perumahan Kharisma Koto Baru, Kecamatan Lubuk Begalung
    Kawasan Koto Lalang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Pantai Pasie Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah.

    Informasi yang diperoleh, banjir juga merendam ratusan rumah di Pesisir Selatan, termasuk di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kecamatan IV Jurai, dan Kecamatan Batang Kapas.

    Satu unit jembatan gantung bahkan putus dan tersapu air sungai di Koto Rawang, Nagari Tambang. Sementara akses utama menuju Padang ke Painan, atau sebaliknya, untuk sementara tidak dapat dilalui karena badan jalan tertutup oleh air.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 8 Rumah Warga di Padang Hanyut Disapu Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar