Hasil Produksi Buah 'Emas', PT TPP Salurkan Beasiswa untuk 45 Pelajar

Daftar Isi

    Foto: Hamdan Tambunan

    LancangKuning.com, INHU -- Puluhan anak didik Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) menerima bantuan beasiswa pendidikan dari perusahaan kebun kelapa sawit.

    Baca Juga: Himaprodi PPKn FKIP UNRI Siap Gelar Olimpiade PPKn 9 Universitas Riau

    PT Tunggal Perkasa Plantations yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau menyerahkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan pada Jumat (20/12) di halaman bulutangkis milik perusahaan tersebut.

    " Ada 45 siswa-siswi yang kita bantu mulai dari pendidikan tingkat dasar hingga akhir. Mereka bisa dibilang dari keluarga yang kurang mampu," ujar Januar Wahyudi selaku manajer melalui humasnya Hadi Sukoco pada Sabtu (21/12).

    Baca Juga: Sunaryadi: PKS Tenayan Raya Akan Selalu Melayani Masyarakat

    Dikatakan Hadi, jika nanti apabila orang tua siswa sudah mampu, maka beasiswa yang diterima anaknya akan digulirkan kepada yang lain. Sisi lain, kategori untuk anak yang berprestasi akan mendapat beasiswa tetapi, pihak manajemen perusahaan melihat dulu ekonomi orang tua yang bersangkutan, katanya.

    Foto: Hamdan Tambunan

    Pada tahun 2019 ini masing-masing sekolah yang mendapat bantuan pendidikan. Hadi Sukoco merinci bahwa untuk anak didik SD satu, SMP sederajat ada 8 sekolah dan SMA sebanyak 6 sekolah yang tersebar di Inhu.

    Anak perusahan dari PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk ini, tiap tahun terus menyalurkan bantuan sosial kepada masyarakat sekitar perusahaan maupun diluar areal kerjanya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Selain CSR bidang pendidikan. Bidang sosial budaya, kesehatan juga telah disalurkan dalam tahun ini. Hal ini ada dalam empat pilar perusahaan.

    Selanjutnya, Wisnu Subroto, Camat lirik, mengucapkan terimakasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan terhadap masyarakat terpatan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    " Saya mewakili pemerintah kecamatan mengapresiasi PT TPP. Semoga harga minyak sawit melejit naik agar penyaluran dana sosial tak terhambat," harapnya.

    Saat acara digelar, tampak hadir pihak UPTD kecamatan, Camat Lirik, Camat Seilala, pihak kepala sekolah dari masing-masing sekolah SD, SMP dan SMA serta orang tua murid. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hasil Produksi Buah 'Emas', PT TPP Salurkan Beasiswa untuk 45 Pelajar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar