144 Personel Siap Amankan 101 Gereja saat Natal dan Tahun Baru di Siak

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, SIAK - Polres Siak pada perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020 ini menerjunkan 144 personel, dan  mengamankan 101 Gereja yang menggelar Natal di Kabupaten Siak, selain melakukan pengamanan juga dibuka sejumlah pos baik pos pengamanan, pos pelayanan dan pos pantau.

    Baca Juga: Siak Tidak Boleh Lagi Merokok Sembarangan, Sanksi Penjara dan Denda Disiapkan

    "Operasi ini diberi nama Operasi Lilin Muara Takus 2019," kata Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya, usai menggelar apel gelar pasukan Ops Lilin Muara Takus 2019 di halaman Mapolres Siak, Kamis (19/12).
    Kapolres menjelaskan, sebenarnya jumlah gereja di Kabupaten Siak ada sekitar 300 lebih, namun sejumlah gereja ada yang tidak menggelar Natal karena bergabung dengan gereja lainnya dan ada juga dipilih gereja yang mempunyai jemaat Kristen yang ramai.

    Baca Juga: Catatan Perjalanan Reses Muhammad Syafaat

    "Kita siap mengamankan masyarakat Kabupaten Siak yang merayakan Natal dan tahun baru 2020, baik pengamanan di jalur mudik maupun jalur dan lokasi tempat wisata serta tempat tempat ibadah," terang Kapolres Siak.

    Selain mengerahkan 144 personel dalam operasi lilin itu, juga ditambah dengan tim ganjal yang disiapkan di jalur Minas dan Kandis untuk jalur tanjakan yang berpotensi kenderaan sulit melewatinya.
    Untuk pos pengamanan disiapkan sebanyak 1 pos yakni di Km 40 Minas, pos pelayanan sebanyak 2 pos yakni di Tanjung Buton dan dengan Istana Siak.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Untuk pos pantau yakni sebanyak 8 pos yakni, pos pantau KM 17 Perawang, pos pantau terminal Perawang, pos pantau KM 26 Minas, pos pantau KM 33 Minas, pos pantau KM 60 Kandis, pos pantau KM 84 Kandis, pos pantau KM 79 Kandis dan pos pantau KM 11 Koto Gasib.

    Foto: Istimewa

    Terpisah, Paur Humas Polres Siak Bripka Dedek Prayoga mengatakan, personel yang terlibat di dalam Ops Lilin Muara Takus 2019 terdiri dari Satpol PP, Dishub, Dinas Kesehatan, TNI dan pihak lainnya.
    Usai apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan pemusnahgan barang bukti miras hasil kegiatan rutin Polres Siak dan jajaran sebelum pelaksanaan Ops Muara Takus 2019.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Sebanyak 1.275 botol miras berbagai merk dimusnahkan dengan cara digiling menggunakan alat berat Bomax dan puluhan knalpot rasing sitaan Satlantas Polres Siak juga ikut dimusnahkan. (Gs_li)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 144 Personel Siap Amankan 101 Gereja saat Natal dan Tahun Baru di Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait