Dharma Wanita Persatuan Padang Pariaman Rayakan HUT ke-20

Daftar Isi

    Foto: Humas

    LancangKuning.com, PADANG PARIAMAN - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Padang Pariaman merayakan Hari Ulang Tahun ke-20 di Hall Saiyo Sakato (18/12).

    Baca Juga: Mahyeldi Terima Anugrah Penghargaan Kepala Daerah Peduli Penyiaran 2019

    Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) dr. Aspinudin mewakili Bupati Padang Pariaman hadir dan memberikan sambutan, selamat hari jadi ke 20 kepada Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Padang Pariaman semoga menjadi organisasi perempuan yang lebih baik.

    Foto: Humas

    "Seperti yang kita ketahui, tiga fokus kerja dari DWP Padang Pariaman yakni Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di ruang lingkup DWP Padang Pariaman, Meningkatkan Kesejahteraan anggota DWP Padang Pariaman, dan ikut serta Memelihara kesatuan dan persatuan bangsa," tutur Kadis Aspinudin.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Aspinudin juga mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan DWP yang selama ini telah dilaksanakan di Kabupaten Padang Pariaman. Kegiatan yang dilaksanakan setiap bulan yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar istri ASN dan menambah wawasan istri ASN serta saling bertukar informasi dan memberikan semangat untuk mendorong dan mendukung suami ASN dalam bekerja.

    Foto: Humas

    "Di belakang lelaki yang hebat selalu ada Wanita yang luar biasa untuk mendukung karirnya. Kami berharap agar organisasi DWP dapat berjalan dengan baik dan bekerjasama dengan organisasi lainnya untuk mewujudkan dan meningkatkan pembangunan Nasional," ujarnya.

    Sementara itu, Laporan Ketua panitia pelaksana Maslinda Roza HUT ke-20 DWP Kabupaten Padang Pariaman mengusung tema Optimalisasi Kinerja DWP sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunan Nasional.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Pada kesempatan HUT DWP Tahun ini kita akan menyaksikan pula penampilan pidato adat tentang Kato Nan Ampek oleh siswa pemenang Lomba Pidato Adat yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Padang Pariaman yang bertujuan DWP harus dapat mengambil bagian dalam pelestarian adat budaya.

    Selain itu ibu-ibu para pemenang lomba peragaan busana Baju Kuruang Basiba Tradisi Pariaman juga akan menampilkan pakaiannya pada kesempatan ini. Hal ini terlihat jelas peran para wanita di Padang Pariaman memiliki peranan yang penting dalam pelestarian kebudayaan Bangsa.

    Baca Juga: Antisipasi Bencana, Polsek Balai Karimun Bentuk Posko

    Perayaan ini juga dimeriahkan dengan Penampilan Pidato Adat oleh Nadila Melani Putri Siswi dari SMP N 1 Sintuk Toboh Gadang pemenang Lomba Pidato Adat se Kabupaten Padang Pariaman dan peragaan busana Baju Kurung Basiba oleh Pemenang Peragaan Lomba Baju Bakuruang Basiba se Kabupaten Padang Pariaman yang dilaksanakan pada beberapa waktu lalu serta penampilan vokal group dari DWP Kabupaten Padang Pariaman.

    HUT DWP dihadiri Penasehat DWP Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur, S.Pd, Ketua DWP Kabupaten Padang Pariaman Eli Jonpriadi, S.Pd, Ketua Bhayangkari Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Adhyaksa Kabupaten Padang Pariaman, Bundo Kanduang Kabupaten Padang Pariaman dan seluruh anggota Dharmawanita Persatuan se Kabupaten Padang Pariaman. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dharma Wanita Persatuan Padang Pariaman Rayakan HUT ke-20
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar