Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Gaya hidup dan ritme modern yang terkadang memaksa banyak orang untuk makan tanpa beban. Mengkonsumsi buah adalah salah satu hal yang perlu kita lakukan untuk dikonsumsi sehari-hari untuk meningkatkan kesehatan tubuh.

    Buah-buahan tidak hanya meningkatkan kesehatan tubuh, tetapi juga memiliki efek positif pada kecantikan. Blueberry adalah salah satu cara paling efektif untuk mencapai manfaat ini.

    Buah biru ungu harus menjadi buah favorit Anda karena menawarkan berbagai manfaat. Pergi, lihat daftar Manfaat Blueberry untuk Kesehatan dan Kecantikan di bawah ini!

    1. Menangkal Pergerakan Radikal Bebas

    Buah asam ini memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi karena mengandung kandungan antosianin yang bertindak sebagai antioksidan

    Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan. Komponen lain dari blueberry, yaitu fitonutrien, juga mencegah akumulasi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    2. Membatu Menghindari Obesitas

    Blueberry memiliki kalori rendah sehingga Anda bisa makan buah ini tanpa takut menjadi gemuk. Karena itu. Bahan-bahan dalam buah-buahan dari keluarga berry ini, seperti polifenol, juga dapat mempercepat penurunan berat badan.

    3. Dapat Menurunkan Kolesterol

    Senyawa pterostilbene dalam blueberry dapat merangsang protein reseptor yang ada dalam sel. Protein ini berperan penting dalam menurunkan kolesterol. Selain blueberry, mereka juga mengandung banyak pektin.

    Serat larut dapat mengikat kolesterol. Kolesterol jahat berkurang dan diganti dengan kolesterol baik, lipoprotein densitas tinggi (HDL).

    4. Membatu Menjaga Kesehatan Pada Jantung

    Blueberry mengandung anthocyanin, yang dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan membuatnya lebih elastis. Pembuluh darah yang melebar menurunkan tekanan darah dan meredakan jantung.

    5. Dapat Meredakan Nyeri Pada Otot

    Setelah pelatihan, blueberry adalah buah yang terbaik untuk dikonsumsi. Buah ini dapat memperbaiki dan mencegah peradangan otot yang kaku. Blueberry juga dapat mengobati sakit otot dan meningkatkan kekuatan otot.

    6. Mengurangi datangnya penyakit Alzheimer

    Antioksidan yang terdapat di dalam biah blueberry ini bisa meningkatkan daya ingat dan mencegah penyakit Alzheimer. Penyakit Alzheimer adalah penyakit otak yang memengaruhi hilangnya ingatan. Penyakit ini biasanya menyerang lansia.

    7. Mencegah infeksi saluran kemih

    Ada banyak bahan anti-perekat dalam blueberry. Konten ini dapat mencegah bakteri Escherichia coli (E. coli) menempel pada dinding kandung kemih.

    Baca Juga : Akreditasi Akademi Kesenian Melayu Riau

    8. Mengurangi risiko diabetes

    Manfaat lain dari blueberry adalah mereka dapat menurunkan risiko diabetes. Satu studi menemukan bahwa orang yang makan blueberry 23% lebih kecil kemungkinannya untuk menderita diabetes tipe 2.

    9. Menurunkan tekanan darah

    Tekanan darah tinggi adalah penyakit umum yang bahkan dapat menyebabkan stroke. Namun dengan mengonsumsi blueberry, fungsi pembuluh darah meningkat dan menurunkan tekanan darah sistolik.

    10. Dapat mencegah datang nya kanker

    DNA kemungkinan besar dapat di rusak oleh zat-zat  yang berbahaya dan radikal bebas. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam blueberry dapat menetralkan zat penghancur DNA. Kerusakan pada DNA dapat menyebabkan kanker dan bahkan penuaan.

    11. Meningkatkan konsentrasi dan memori

    Satu studi menemukan bahwa orang yang tidak mengonsumsi jus blueberry mengurangi kinerjanya hingga hampir 20%. Seorang peneliti telah menemukan bahwa blueberry dapat merangsang aliran oksigen dan darah ke otak, membuat pikiran tetap aktif.

    12. Meningkatkan stamina

    Sekali lagi, blueberry dapat meningkatkan daya tahan dan sistem kekebalan tubuh karena kandungan antioksidannya yang tinggi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    13. Menjaga kesehatan mata

    Dengan makan blueberry, masalah mata seperti miopia, katarak dan infeksi retina dapat dihindari. Buah bluberry terkandung antioksidan yang biasa disebut karotenoid serta senyawa lain yang sangat baik untuk kesehatan mata kita.

    14. Menjaga kesehatan kulit

    Manfaat blueberry untuk kulit sangat beragam, kulit menghindari flek hitam, keriput, selulit, dan masalah kulit lainnya. Blueberry terdapat kandungan banyak Vitamin C, yang dimana bisa membentuk kolagen untuk mengencangkan kulit dan meremajakan kulit.

    15. Dapat memberi perlindungan pada tulang

    Blueberry mengandung kalsium, fosfor serta vitamin K. Kandungan ini lah yang berperan untuk kesehatan tulang kita karena dapat meningkatkan kepadatan/kesehatan tulang.

    Itulah Beberapa penjelasan tentang manfaat dari buah blueberry, buah ini sangat dianjurkan sekali untuk dikonsumsi karena banyak vitamin dan manfaat yang terkandung di dalam nya.

    Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua sekian terima kasih.(Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Buah Blueberry Bagi Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar