Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Pekajangan, Pekalongan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Pendidikan di Indonesia merupakan seluruh pendidikan yang di selenggarakan di Negara Indonesia ini, baik secara teratur maupun tidak teratur. Secara teratur, pendidikan yang terdapat di Indonesia ini menjadi tanggung jawab Kemdikbud (Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia), Yang dulunya bernama Depdiknas.

    Di Indonesia penduduk wajib untuk mengikuti program studi pendidikan dasar selama 9 tahun, 6 tahun di SD (Sekolah Dasar), 3 tahun Di sekolah menengah (SMP / MTS), dan 3 tahun untuk sekolah SMA (Sekolah menengah atas) dan SMK (Sekolah menengah kejuruan).

    Pendidikan yang terdapat di Indonesia di bagi ke dalam 3 jalur yang utama, yaitu formal, non-formal dan informal. Pendidikan juga di bagi ke dalam 4 jenjang pendidikan, yaitu anak berusia dini, dasar, menegah, dan tinggi.

    Di setiap pendidikan ini semisal SD, SMP/MTS,SMA/SMK dan sekolah tinggi lainnya, Setiap sekolah yang sudah negeri maupun belum negeri, pasti sudah mendapatkan nilai akreditasi. Kalian mungkin tidak asing apa itu akreditasi. Bahkan dari kalian juga ada yang tidak tau apa itu yang di maksud dengan akreditasi.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Nah, Apa itu akreditasi atau apa itu pentauliahan merupakan suatu bentuk ungkapan atau pengakuan pemerintah terhadap suatu badan lembaga swasta. Dan lebih simple nya, akreditasi merupakan nilai kampus atau sekolah tersebut dalam beberapa kriteria. Lalu siapa yang memberikan nilai akreditasi ke sekolah maupun kampus itu ? Yang memberikan nilai-nilai akreditasi itu adalah BAN – PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi).

    BAN – PT Ini merupakan lembaga akreditasi satu satunya yang ada di Negara Indonesia yang mendapatkan wewenang dari kementerian riset, Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dan teknologi dalam meningkatkan nilai pendidikan tinggi. Yang menyebar dan memperluaskan paradigma baru dalam memanajemen pendidikan tinggi. Dan akreditasi ini akan diperbaharui setiap 5 tahun sekali.

    Berikut ini adalah matrik skor nilai dalam akreditasi, untuk yang di bawah C Berarti sekolah atau kampus tersebut belum terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN – PT) Yang artinya kualitasnya tidak layak untuk di buka.:

    1. Akreditasi A, Dengan Nilai Antara 361 - 400
    2. Akreditasi B, Dengan Nilai Antara 301 - 360
    3. Akreditasi C, Dengan Nilai Antara 201 – 300

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Atma Luhur

    Di Indonesia ini terdapat sekolah tinggi yang sudah di beri nilai akreditasi, salah satunya adalah   Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Pekajangan, Pekalongan yaitu sekolah yang sudah lama berdiri yaitu sejak tanggal 18 April 2005 dan dengan nomor SK (Surat Keputusan) dan tanggal SK 43D02005 dan sekolah ini sudah di beri nilai akreditasi yaitu dengan nilai akreditasi “B”. Dan sekolah ini beralamat di Jl Raya Pekajangan No 87 Pekalongan 51172 Jawa Tengah, Indonesia Jawa Tengah, Indonesia.

    Berikut adalah program studi yang di ajarkan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Pekajangan, Pekalongan :

    1. Jurusan : farmasi

                Status : Aktif

                Jenjang : S1

                Akreditasi : -

    1. Jurusan : Fisioterapi

                Status : Aktif

                Jenjang : S1

                Akreditasi : -

    1. Jurusan : Ilmu Keperawatan

                Status : Aktif

                Jenjang : S1

                Akreditasi : -

    1. Jurusan : Kebidanan

                Status : Aktif

                Jenjang : S1

                Akreditasi : -

    1. Jurusan : Keperawatan

                Status : Aktif

                Jenjang : S1

                Akreditasi : -

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    1. Jurusan : Pendidikan Profesi Ners

                Status : Aktif

                Jenjang : S1

                Akreditasi : -

    Berikut adalah fasilitas-fasilitas yang bisa di gunakan oleh mahasiswa mahasiswi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Pekajangan, Pekalongan :

    1. Fasilitas Olahraga (Fasilitas bola kaki, dan bola voly)
    2. Perpustakaan
    3. Sarana Ibadah
    4. Kalender Pendidikan
    5. Free Hotspot
    6. Lapangan Bola Kaki
    7. Lapangan Voly
    8. UKS
    9. Kantin
    10. Tempat Beristirahat Mahasiswa     

    Berikut Tempat Umum Dari Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Pekajangan, Pekalongan :

    1. Bus Umum
    2. Supermarket
    3. Apotek
    4. Terminal Bus
    5. Tempat Ibadah
    6. Kos Asrama.(Ikhwan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Pekajangan, Pekalongan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar