Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa, Purwokerto

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Jika kamu sudah lulus dalam dunia pendidikan SMA/SMK, Pastinya kamu akan berfikir untuk melanjutkan pendidikan kamu ke jenjang yang lebih tinggi seperti sekolah tinggi, dan juga pastinya kamu juga mempunyai sebuah cita – cita tentunya, semisal itu menjadi seorang dokter atau yang lainnya, maka akan tepat sekali untuk kamu yang ingin melanjutkan sekolah kamu dan ingin menjadi seorang dokter, karena saat ini kita akan membahas mengenai sekolah tinggi ilmu kesehatan harapan bangsa, Purwokerto. Nah terkadang masih ada juga ni yang sering menyepelekan tentang kegiatan, maka sebelum membahas sekolah nya, alangkah baik nya jika kita juga membahas sedikit tentang kesehatan.

    Ya, Kesehatan merupakan keadaan fisik, mental dan sosial yang lengkap. Untuk siklus hidup yang sehat, seseorang membutuhkan diet seimbang dan berolahraga secara teratur. Anda juga harus tinggal di tempat tinggal yang layak, cukup tidur dan memiliki kebiasaan kebersihan yang baik. Jadi bagaimana kita memastikan bahwa kita melakukan segalanya dengan benar untuk mendapatkan kesehatan yang baik? Maka kali ini kita akan membahas mengenai kesadaran tentang pentingnya kesehatan:

    Kesehatan semua organisme tergantung pada lingkungan atau lingkungannya. Lingkungan sosial kita adalah faktor penting dalam kesehatan individu kita.

    Kebersihan publik penting untuk kesehatan individu. Karena itu, kita harus memastikan bahwa kita mengumpulkan dan membersihkan sampah secara teratur. Kita juga harus menghubungi agen yang dapat bertanggung jawab untuk membersihkan saluran pembuangan. Tanpa ini, ini dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

    Kita membutuhkan makanan untuk kesehatan dan makanan, kita harus menghasilkan uang dengan bekerja. Untuk ini, kesempatan untuk bekerja harus tersedia. Oleh karena itu, kondisi ekonomi dan pekerjaan yang baik untuk kesehatan individu sangat lah di perlukan bukan hanya itu saja Kita juga harus bahagia agar benar-benar sehat.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Jika kita saling melecehkan dan takut, kita tidak bisa sehat atau bahagia. Kesetaraan dan harmoni sosial penting bagi kesehatan individu, Itulah tadi sedikit pembahasan mengenai kesehatan. Seperti yang sudah kita bahas di awal tadi setelah mengetahui tentang kesehatan maka kita akan membahas mengenai sekolah nya, Sekolah yang akan kita bahas disini adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa, Purwokerto, yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa, Purwokerto, merupakan salah satu sekolah tinggi yang mengajarkan ilmu kesehatan dari banyak nya sekolah tinggi ilmu kesehatan yang ada di indonesia, dan juga merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan pertama yang ada di Purwokerto, Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan ini sendiri terletak di Jln. Raden Patah No. 100 Ledug Kec. Kambaran Purwokerto – Jawa Tengah.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari

    Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa, Purwokerto ini didirikan oleh Yayasan Pendidikan Dwi Puspita, dan menjadi sekolah tinggi pertama yang menyelenggarakan pendidikan keperawatan dan kebidanan dengan dukungan sarana prasarana terlengkap. Dan hingga saat ini sekolah tinggi ilmu kesehatan harapan bangsa, Purwokerto sudah memiliki 3 fakultas yaitu kesehatan, sains, dan juga sosial, yang di mana di setiap fakultasnya memiliki jurusan yang berbeda – beda.

    Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa ini, Purwokerto juga telah memiliki sebuah komitmen dalam penyelenggaraan pendidikan yaitu guna mencetak lulusan tenaga keperawatan dan juga kebidanan profesional di dalam negeri  maupun di dunia Internasional, untuk saat ini sendiri semua bidang studi yang ada Sekolah tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa ini, Purwokerto, sudah terdaftar dan juga telah terakreditasi oleh BAN-PT, dan juga memiliki nomer SK ijin pendirian : 329/E/O/2012 dan 172/D/O/2002. Sekolah tinggi ilmu kesehatan harapan bangsa, Purwokerto ini sudah di lengkapi dengan fasilitas – fasilitas pelengkap sebagai penunjang pendidikan yang ada di sekolah tinggi ilmu kesehatan harapan bangsa, Purwokerto, seperti yang sudah kita bahas tadi, Sekolah tinggi ilmu kesehatan harapan bangsa, Purwokerto memiliki 3 fakultas dan di masing – masing fakultas nya, terdapat jurusan – jurusan yang berbeda - beda, yaitu :

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Fakultas Kesehatan

    • S1 Keperawatan
    • S1 Farmasi
    • D3 Keperawatan
    • D3 Kebidanan
    • D4 Keperawatan Anesiologi Sarjana Terapan
    • Profesi Ners

    Fakultas Sains

    • S1 Ilmu Komputer
    • S1 Teknologi Informasi
    • S1 Sistem Informasi
    • S1 Kimia

    Fakultas Sosial

    • S1 Hukum
    • S1 Akuntansi
    • S1 Manajemen
    • S1 Pendidikan Bahasa Inggris(Doni)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Bangsa, Purwokerto
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar