Bantu Melangsingkan Perut dengan Lakukan Hal ini di Malam Hari

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tubuh badan ideal serta perut tidak buncit alias langsing tentu saja idaman setiap orang terlebih kaum wanita. Persoalan perut ini tidak menjadi cerita yang mudah usai begitu saja. Kerap sekali kaum hawa dibuat stress oleh perut yang terlihat buncit dan tentu saja itu sangat mengganggu serta dapat mengurangi rasa kepercayaan diri.

    Sehingga beragam cara mereka lakukan agar bisa mengecilkan perut alias agar terlihat langsing. Agar perut bisa langsing tentu saja bukan hal yang mudah, terlebih bagi mereka yang sudah terlanjur melakukan kebiasaan buruk hingga membuat perutnya buncit sehingga butuh waktu untuk melangsingkannya.

    Pola makan serta pola hidup kita sehar-hari yang tidak sehat juga mempengaruhi dalam hal ini. Dibutuhkan tekad dan komitmen yang kuat untuk mendapatkan perut langsing yaitu menerapkan kebiasaan-kebiasaan sehat termasuk memakan-makanan yang sehat.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Mungkin saat ini anda bingung harus memulai dari mana untuk menerapkan kebiasaan-kebiasaan sehat ini, namun ada hal yang sering terlewatkan yaitu ketika di malam hari. Kamu bisa mencoba kebiasaan ini dalam membantu untuk mendapatkan perut langsing.

    Dilansir dari beberapa sumber berikut adalah beberapa kebiasaan sederhana yang harus kamu terapkan dipercaya mampu membuat perut langsung. Perlu diingat, mulailah dari hal yang paling mudah untuk anda lakukan. Selain itu kamu harus dispik serta konsisten dalam menerapkannya agar mendapatkan apa yang kamu inginkan.

    1. Tidur dengan lampu gelap

    Ritme sirkadian tubuh akan terganggu serta produksi hormon kortisol bisa meningkat jika lampu terlalu terang ketika tidur. Meningkatnya lemak di perut ternyata ada kaitannya dengan meningkatnya kadar hormon stress yang dikenal dengan kortisol. Nafsu makan akan meningkat serta retensi lemak juga akan meningkat jika hormon tersebut terus meningkat. Untuk itu ketika kamu hendak tidur, sebaiknya mematikan lampu atau jika takut kegelapan bisa menggunakan lampu yang redup. Jika kamu mencoba menerapkan ini maka tidur kamu akan lebih nyenyak dan paling penting nafsu makan akan terkontrol lebih baik.

    1. Menghindari minuman bergula

    Dilansir dari Fimela bahwa Berkeley's University Health Services mengungkapkan bahwa penumpukan lemak pada perut yang disebut lemak viseral (lemak yang tidak terlihat karena tidak berada di bawah kulit, melainkan di sekitar organ dalam tubuh) dapat disebabkan karena kandungan gula dalam minuman ringan. Sehingga sangat disarankan di malam hari sebaiknya anda meminum minuman dengan rendah kalori atau  nol kalori seperti minum air putih saja. Selain itu kamu juga bisa mengkonsumsi teh hijau, di dalamnya terdapat kandungan katekin yang mampu membantu pembakaran lemak.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Akademi Analis Kesehatan Borneo Lestari

    1. Makan Malam Kaya Serat

    Untuk mencukupi kebutuhan asupan serat kamu, sebaiknya anda banyak mengkonsumsi makanan yang kaya akan serat termasuk di malam hari. Dengan mengkonsumsi 10 gram serat larut setiap malam dibuktikan oleh peneliti dari Wake Forest Baptist Medical Center  bahwa dalam waktu sekitar lima tahun seseorang mampu menurunkan lemak perutnya sebanyak 3.7%.

    1. Jangan makan melebihi jam 8 Malam

    Sistem pencernaan memasuki fase penyerapan dan asimilasi pada jam 8 malam, sehingga disarankan kamu untuk berhenti makan setelah lewat dari jam 8 malam. Dengan cara ini kamu juga bisa menjaga sistem pencernaan tetap sehat dan menjaga berat badan. Ketika tubuh dan pikiran kita istirahat secara total di sekitar pukul 8 malam hingga 4 pagi, maka saat itu tubuh kita mulai menyerap, mengedarkan zat makanan, mengasimilasi, dan melakukan detoksifikasi. Nah, fase ini akan terhambat jika makan terlalu larut atau kurang tidur karena energi yang harus melakukan fase di atas harus terbagi untuk mencerna makanan atau melakukan aktivitas lainnya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Sebaiknya anda membiasakan diri dengan pola tidur yang cukup di malam hari, hal ini bisa membantu kamu melangsingkan perut.

    Nah, itulah beberapa kebiasaan yang harus kamu lakukan di malam hari jika ingin mendapatkan perut langsing. Hidup sehat tentu saja diiringi dengan pola hidup yang sehat juga.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bantu Melangsingkan Perut dengan Lakukan Hal ini di Malam Hari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar