Tampung Aspirasi Masyarakat, Syamsurizal Sampaikan Soal Pelebaran Jalan dan RTH

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.com, SIAK - Ada dua usulan prioritas yang akan dibawa anggota DPRD Siak Syamsurizal untuk dibawa ke lembaga legislatif supaya bisa diperjuangkan yakni, pelebaran jalan masuk ke kota Kecamatan dan pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH).

    Hal itu disampaikan masyarakat saat ia melaskanakan reses I tahun 2019 di 4 kampung yakni Parit I/II, Teluk mesjid, Kampung Harapan dan Kampung mengkapan Kecamatan Sungai Apit, beberapa hari lalu.

    Baca Juga: Raja Muda Perlis Puji Pengembangan Pariwisata di Riau

    Aspirasi selain menjaring aspirasi masyarakat politisi Partai Demokrat ini, menyampaikan program pembangunan yang dilakukan pemerintah Kabupaten Siak untuk kepentingan masyarakat di daerah pemilihannya, salah satunya akses Jalan masuk sampai ke Kota Kecamatan.

    "Pelebaran jalan dari Teluk mesjid menuju kota Sungai Apit merupakan usulan wakil rakyat yang kini sedang direalisasikan oleh pemerintah Kabupaten Siak, yang mana pembangunan ini merupakan aspirasi masyarakat Sungai Apit masyarakat dari Kecamatan tertua di Kabupaten Siak yang merasa akses Jalan Poros nya sempit," katanya.

    Baca Juga: Gubri Hadiri Pengukuhan FKPMR Masa Khidmat 2019-2024

    Pelebaran jalan dari Teluk mesjid sampai Kota Kecamatan Sungai Apit  sepanjang 9 km tahap pertama dimulai pada tahun ini. "Kami sedang memperjuangkan agar tahap kedua bisa dilanjutkan tahun depan," terang Samsurizal.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pria yang akrab di sapa Budi itu berharap, program pelebaran jalan ini bisa selesai dalam 2 tahun anggaran berturut-turut, tahun ini bisa rampung 4,5 KM dan separuhnya dilanjutkan tahun depan, badan jalan sekarang sempit yang teraspal lebar sekitar 5 meter dilebarkan agar aspal ke depan bisa mencapai 8 meter.
    "Kalau body jalan sudah cukup hasil pengukuran body jalan yang sampai 11 meter, terkait pelebaran jalan ini kami sebagai wakil rakyat juga sudah memfasilitasi membuat perjanjian masyarakat diketahui dan disetujui penghulu Kampung, bagi warga yang lahannya kena pelebaran jalan untuk dapat dihibahkan, kita minta sosial dari masyarakat mensukseskan pembangunan pelebaran jalan ini," terang yang digadang-gadangkan akan maju menjadi calon wakil Bupati tahun depan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Selain jalan, Symsurizal juga menyampaikan aspirasi masyarakat untuk memiliki ruang terbuka hijau di ibu kota kecamatan, keinginan masyarakat itu juga sudah dimulai direalisasikan pemerintah ruang terbuka hijau di bangun di bekas Kantor Camat Sungai Apit.

    "Masyarakat ingin punya tempat rekreasi tempat bermain bersama keluarga, Pemerintah Kabupaten Siak sudah mulai membangun RTH di bekas kantor camat, tahap awal tahun ini dimulai hampir Rp 900 juta anggaran digelontorkan ini sedang memperjuangkan agar tahun depan Dinas PU bisa melanjutkan pembangunan RTH ini," ujar Symsurizal.

    Baca Juga: ACT Berbagi Kemanusian di Momentum 11.11

    Selain itu Samsul Rizal menyampaikan ada lahan masyarakat di pinggir Kantor Camat yang bisa untuk pelebaran RTH, "untuk pelebaran RTH itu Kami mengusulkan agar Dinas PU bisa menganggarkan ganti rugi lahan di sebelah eks kantor camat itu, pemiliknya sudah menyatakan hal itu bisa di ganti rugi," tutupnya. (LK/Gus)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tampung Aspirasi Masyarakat, Syamsurizal Sampaikan Soal Pelebaran Jalan dan RTH
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar