Terapkan Kebiasaan ini untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Banyak sekali cara yang bisa dicoba untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dan ini sangat penting bagi kita. Meningkatkan kekebalan tubuh ini bertujuan agar tubuh kita tidak mudah jatuh sakit sehingga anda harus bisa membiasakan hidup dengan pola yang sehat.

    Anda bisa saja rentan jatuh sakit karena cuaca yang tidak menentu atau karena kesibukan yang sangat pada. Kondisi tubuh kita tentu saja berbeda-beda dan tidak sama. Tidak semua yang memiliki kekebalan kuat hingga mampu bertahan jika berdekatan dengan teman sakit, bisa saja penyakit itu menular dengan mudah.

    Meningkatkan kekebalan tubuh adalah hal yang penting diprioritaskan, agar tubuh kita tetap bisa fit dan bertahan meskipun dengan ragam aktivitas yang kita lakukan. Aktivitas yang padat memang terkadang membuat tubuh kita lebih rentan terkena penyakit.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Mungkin yang terlintas dibenak kita saat berbicara tentang pola hidup sehat, maka itu membutuhkan biaya yang mahal karena memang kesehatan itu sangat mahal sekali. Tahukah kamu, sebenarnya tidak harus mahal untuk bisa hidup sehat. Anda bisa melakukan beberapa kebiasaan sederhana dan mudah agar meningkatkan kekebalan tubuh seperti kebiasaan berikut :

    1. Tertawa

    Tertawa mampu mengurangi stress serta meningkatkan kadar sel-sel pembuluh alami seperti sel darah putih. Selain dengan tertawa bisa membantu mengirimkan lebih banyak oksigen ke dalam jaringan tubuh kita dan juga bisa membantu dalam peningkatan detak jantung.

    1. Konsumsi Bawang Putih

    Dilansir dari fimela.com bahwa sebuah penelitian dari Journal of Nutrition menemukan bahwa dengan mengkonsumsi ekstrak bawang putih tua mampu mengurangi durasi serta tingkat keparahan dari gejala pilek dan flu.  Apabila ekstrak bawang putih ini sulit ditemukan, kamu bisa saja memakan makanan yang ada kandungan bawang putih di dalamnya, karena bawang putih ini adalah salah satu bahan makanan yang memang bagus untuk sistem imun tubuh kita.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Catur Insan Cendekia

    1. Minum Air Putih

    Tubuh manusia itu hampir 80% mengandung air, sehingga penting sekali bagi kita untuk bisa memenuhi kebutuhan cairan di dalam tubuh ini. Respon sistem kekebalan tubuh kita akan menurun jika dehehidrasi. Karena tubuh yang dehidrasi akan memicu stress. Untuk itu, kamu harus membiasakan diri dalam memenuhi kebutuhan air putih dalam tubuh. Cara mudahnya, anda bisa bisa selalu membawa minuman dengan botol setiap melakukan aktivitas di luar rumah.

    1. Berpelukan

    Kekebalan tubuh kita juga bisa ditingkatkan dengan berpelukan. Menurut penelitian dari Carnegie Mellon University bahwa mereka yang banyak mendapatkan pelukan setiap harinya akan memiliki resiko terserang virus lebih rendah. Tekanan darah kita akan menurun dan kesehatan jantung meningkat akibat kontak fisik ini.

    1. Tidur yang cukup

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Apabila kamu hanya tidur empat jam setiap malamnya itu sama artinya bahwa tubuh kamu hanya memproduksi setengah antibodi pencegah flu  jika dibandingkan dengan mereka yang tidur 7-8.5 jam setiap malamnya. Hal itu ditemukan oleh penelitian dari University of Chicago. Apabila kita kekurangan tidur akan menyebabkan tubuh kita rentan terserang flu ketika cuaca tidak menentu atau berdekatan dengan teman yang sedang sakit flu. Karena itu, sangat disarankan bagi kamu memiliki kebiasaan pola tidur yang cukup setiap malamnya, agar kekebalan tubuh kamu meningkat.

    Itulah beberapa kebiasaan yang bisa kamu terapkan sehari-hari agar kekebalan tubuh kamu bisa meningkat. Cara di atas bisa dikatakan cukup sederhana dan mudah untuk diterapkan, biasakanlah diri untuk menerapkan pola hidup sehat karena kesehatan adalah nilai yang sangat mahal.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terapkan Kebiasaan ini untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar