Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Catur Insan Cendekia

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Catur Insan Cendekia adalah salah satu kampus yang berada di Cirebon, Jawa Barat. Tepatnya berada di Jalan Kesambi No. 202, Cirebon, Jawa Barat. STMIK Catur Insan Cendekia awalnya berdiri pada tanggal 13 Januari 1984, artinya kampus ini sudah ada sejak 35 tahun yang lalu. Namun baru tahun 1999 kampus ini mengembangkan diri sehingga keluarlah SK MENDIKBUD No. 123/D/O/1999.

    Apabila sebuah Universitas sudah berdiri, harus ada badan hukum yang melalukan penilaian akreditasi untuk menilai kelayakan dan kebagusan Universitas tersebut. Badan hukum yang menilai sekolah atau universitas tersebut adalah BAN PT. Tak hanya universitas tersebut saja yang di beri akreditasi, namun jurusan yang ada di universitas juga diberi akreditasi.

    Ada banyak hal yang berpengaruh dalam penilaian jurusan, antara lain kelulusan mahasiswa, kelengkapan peralatan praktek, dan lain-lain. Sarana dan prasarana merupakan penilaian yang penting juga bagi jurusan dan kampus. Semakin lengkap sarana dan prasarana, semakin tinggi akreditasi jurusan yang ada di kampus itu.

    Sebelum anda mendaftar di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Catur Insan Cendekia, ada baiknya anda mengetahui akreditasinya terlebih dahulu. Akreditasi dari jurusan yang ada di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Catur Insan Cendekia sebagai berikut :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Akreditasi

    Tanggal Daluarsa

    Komputerisasi Akuntansi

    D III

    1076/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/IV/2017

    B

    18 April 2022

    Sistem Informasi

    S1

    2772/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2017

    C

    15 Agustus 2022

    Teknik Informatika

    S1

    2024/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016

    B

    29 September 2021

    Manajemen Informatika

    D III

    007/BAN-PT/Ak-V/Dpl-III/VII/2005

    B

    -

    Akreditasi yang diberikan dapat berubah atau tetap setiap 5 tahun sekali saat penilaian ulang pada universitas tersebut. BAN PT dapat merubah akreditasi universitas sesuai dengan penilaian mereka, penilaian mereka ini mengikuti prosedur-prosedur yang telah ditetapkan dan tidak dapat diganggu gugat.

    Universitas ini bertujuan untuk menghasilkan SDM (Sumber Daya Manusia) yang berkualitas sehingga mampu untuk mendukung sebuah pembangunan hingga ke tingkat nasional. Bila kamu mencari universitas yang berada di Cirebon, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Catur Insan Cendekia ini patut kamu pertimbangkan dengan baik.

    Demikianlah yang dapat kami informasikan. Bagi anda yang tertarik untuk masuk ke universitas ini, silahkan daftarkan diri anda. Untuk informasi lebih lanjut mengenai akreditasi dan profil Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Catur Insan Cendekia, silahkan kunjungi website BAN PT : www.banpt.or.id dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Catur Insan Cendekia : https://www.cic.ac.id/.(Taufiq)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Catur Insan Cendekia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar