Tes CPNS 2019, Pemko Pekanbaru: masih menunggu juknis pelaksanaan

Daftar Isi

     
    Foto: Sekdako Muhammad Noer

    Lancangkuning.Com, PEKANBARU - Setelah diumumkan sebelumnya oleh pemerintah pusat bahwa jadwal pendaftaran seleksi CPNS 2019 secara nasional berlangsung pada 11 November 2019 mendatang Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menyatakan siap menggelar seleksi CPNS sesuai jadwal. Namun sampai saat ini untuk Petujuk Teknis Pemko masih menunggu keputusan Pemerintah Pusat.

    Baca Juga: Keluhkan Pengunjung Sepi, P3S Fasilitasi Pertemuan dengan Camat Sail Pekanbaru

    "Soal juknis masih kita menunggu, namun untuk jadwal kita ikuti pemerintah pusat," jelas Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Muhammad Noer, Kamis (31/10/2019).

    Beliau juga menjelaskan Pemko tetap mempersiapkan diri. Walau belum menerima juknis pelaksanaan seleksi CPNS tahun ini.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Pada tahun ini ada perbedaan penyelenggaraan seleksi CPNS. BKN tidak lagi langsung menggelar seleksi CPNS di daerah," imbuhnya.

    Untuk lokasi pelaksanaan test CPNS 2019 ini Pemko juga masih merencanakan serta mempersiapkan sarana dan prasarana pendukung pada seleksi tersebut.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Bisa saja nanti kita gelar CPNS di sekolah, yang bisa menggelar CAT," jelasnya

    Untuk anggaran pelaksanaan Sekdako menyatakan tidak ada kendala dalam hal tersebut, namun untuk kebutuhan anggaran bagi CPNS yang lulus nantinya baru akan dianggarkan pada tahun depan.

    Untuk Penerimaan CPNS Pemerintah Kota Pekanbaru hanya 346 orang. Untuk Formasi guru atau tenaga pendidikan lebih mendominasi. Terhitung untuk penerimaan formasi guru atau tenaga pendidikan mencapai 235 orang. Dengan jumlah terbanyak untuk guru SD yang mencapai 166 orang, sedangkan untuk formasi guru SMP hanya 69 orang.

    Baca Juga: DPR dan Buruh Tolak Rencana Kenaikan Iuran BPJS Kelas lll

    Dan ada juga formasi untuk diletakkan pada  tenaga teknis dan tenaga kesehatan. Dengan jumlah tenaga teknis yang cukup banyak yakni 87 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 24 orang. (LKC/Per)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tes CPNS 2019, Pemko Pekanbaru: masih menunggu juknis pelaksanaan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar