Keluhkan Pengunjung Sepi, P3S Fasilitasi Pertemuan dengan Camat Sail Pekanbaru

Daftar Isi

     

    Foto: Saat pertemuan berlangsung di Kantor Camat Sail, Kota Pekanbaru

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Penasehat dan Juru Bicara Persatuan Pedagang Pasar (P3S)  Ade Gunawan, ST menjadi fasilitator pertemuan antara pedagang dan Camat Sail, Kota Pekanbaru, Kamis (31/10/2019) sekira pukul 09.00-10.30 WIB.

    Kedatangan para pedagang ini tidak lain hanya untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan yang terjadi di lapangan sekaligus mempererat silaturahmi dengan Camat Sail beserta jajaran.  

    Silaturahmi turut hadir Ketua P3S  Khairul Anwar, Wakil Ketua Ihsan, Penasehat/Juru Biacara Ade Gunawan. Sedangkan dari kantor Kecamatan Sail dihadiri langsung Camat Sail Fiora Helmi, Sekretaris Camat, Pewakilan Lurah di Kecamatan Sail dan Pewakilan Tokoh Masyarakat.

     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Ade Gunawan, ST mengatakan selain bersilaturahmi, kedatangan Ketua dan pengurus P3S ini adalah untuk memperkenalkan pengurus baru ke Camat Sail. Disusul pula memperkenalkan pengurus P3S yang baru dengan menyerahkan poto copy kepada Camat.

    Dalam kesempatan ini juga, Ade menyampaikan kondisi dan keluhan pedagang pasar area Sail, Pekanbaru terkini. Selanjutnya, pedagang menggiginkan pembenahaan areal pasar, sehingga siklus roda ekonomi di pasar berjalan lancar.

    Baca Juga: Gubri Syamsuar : silahkan masuk para investor

    "Saya selaku juru bicara P3S mewakili teman-teman pedagang, meminta pihak Kecamatan Sail untuk ikut membantu mencarikan solusi atas kondisi pasar kepada dinas terkait dan stakholder yang berkaitan dengan pasar," terang Ade.

    Lebih lanjut, Ade menceritakan kondisi yang hari ini menjadi keluhan para pedagang diantaranya banyak pengunjung pasar tidak mengetahui tentang adanya pedagang yang berjualan di lantai atas, kebanyakan konsumen atau ibu-ibu merasa sulit untuk berbelanja ke lantai ll dan upah angkut ke lantai ll mempengaruhi kenaikan harga jual barang harian sayuran/ikan.  

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Melihat dari kasat mata, beginilah kondisi pasar, sehingga pengunjung enggan berbelanja (Sepi). Hal ini dirasakan pedagang selama hampir kurang lebih 8 tahun," jelas Ade.

    Atas keluhanan pedagang, menurut Ade Gunawan, untuk merealisasikan keinginan pedagang pasar Sail tidak lah sulit. Sebab, dilantai dasar masih banyak yang kosong, kemudian bisa saja pedagang dilantai atas dipindahkan ke lantai bawah sehingga hal demikian tidak memakan biaya besar.

    Baca Juga: Mentri: Cadar Perlu Ditertibkan

    Sementara itu, Camat Sail Fiora sebelumnya menyambut baik atas kedatangan para pengurus P3S dan para pedagang pasar Sail.

    "Keluhan dan keinginan para pedagang sudah kami catat, Insyallah dalam waktu dekat kita akan berkunjung ke lokasi pasar dan saya sudah perintahkan Sekcam untuk menjadwalkan agenda tersebut," ujar Camat.

    Kemudian, pewakilan pedagang yang hadir pada pertemuan meminta pemerintah mencarikan solusi dengan cara memindahkan pedagang harian sayur dan ikan ke lantai dasar.

    "Saya rasa solusi ini yang paling tepat, karna ini termasuk keluhan para pengunjung juga. Kami harapkan keluhan kami ini dapat ditampung dan diberikan solusi yang cepat dan tepat," tandas salah seorang pedagang yang enggan disebut namanya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keluhkan Pengunjung Sepi, P3S Fasilitasi Pertemuan dengan Camat Sail Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar