Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Prayoga

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Saat ini banyaknya perkembangan terjadi di negeri ini. Dimulai dengan perdagangan bebas, berdirinya berbagai perusahaan asing di Indonesia, hal tersebut membuat penggunaan bahasa internasional seperti bahasa inggris sangat dibutuhkan, terutama bagi calon - calon wirausahawan dan pencari kerja, memahami dan menguasai bahasa inggris adalah suatu keharusan agar dapat menyamai lajunya perkembangan pada era ini.

    Bahasa inggris dikatakan sebagai bahasa internasional dan yang banyak digunakan di dan telah menjadi pelajaran wajib. Tentunya menguasai bahasa ini adalah sesuatu yang sangat penting, dengan mahir berbahasa inggris kita dapat memiliki kesempatan mendapatkan kerja yang lebih baik, dapat dengan mudah mengikuti perkembangan zaman, paham teknologi, serta menambah pengetahuan.

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Bagi anda mahasiswa yang ingin mendalami bidang ilmu bahasa inggris mungkin anda tertarik untuk mendaftar ke Sekolah Tinggi Bahasa Asing Prayoga. Sekolah ini berdiri sejak 1 Februari tahun 1971 dan terletak di jalan Veteran Nomor 8, Padang, Sumatera Barat. Sekolah tinggi bahasa asing prayoga memiliki 2 program studi yang sama – sama merupakan bidang ilmu bahasa inggris, yaitu Bahasa Inggris dan Sastra Inggris.

    1.   Program Studi (Prodi) Bahasa Inggris

    Prodi bahasa inggris adalah Prodi yang mempelajari aspek – aspek seperti listening, reading, writing, dan speaking dalam bahasa inggris. Prodi ini berbeda dengan sastra inggris, dimana Prodi sastra inggris lebih fokus ke aspek linguistik serta sastra pada bahasa inggris.

    Sebagian orang tua telah mempersiapkan anaknya untuk dapat fasih menggunakan bahasa inggris sejak dini. Dan karena itulah, tenaga pendidik profesional sangat dibutuhkan. Prodi pendidikan bahasa inggris  adalah Prodi yang tepat bagi anda yang teringin untuk memiliki profesi sebagai tenaga pengajar  bahasa inggris. Tentunya tidak hanya sebagai tenaga pengajar, seorang mahasiswa yang lulus dari program studi ini dapat juga memilih profesi sebagai penerjemah, tour guide, dan berbagai profesi lainnya yang membutuhkan bahasa inggris.

    Bagi anda yang berminat untuk mengikuti jurusan bahasa inggris, Sekolah tinggi bahasa asing Prayoga memiliki program studi ini dengan program kuliah D3 dengan akreditasi B.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    2.   Program Studi Sastra Inggris

    Program studi sastra inggris adalah jurusan yang memiliki fokus terhadap ciri keaslian, serta keindahan isi suatu karya sastra berbahasa inggris. Prodi ini mempelajari karya tulis seperti novel, naskah drama, puisi, yang tentunya tertulis dengan bahasa inggris. Tentunya Kalian ingin belajar aspek linguistik bahasa inggris dengan lebih dalam. Walaupun dalam Prodi ini lebih berfokus dalam ilmu menganalisis karya sastra, tidak menutup kemungkinan nantinya kamu akan dapat menciptakan karya sastra sendiri. Di jurusan ini nantinya kamu akan dikenalkan dengan karya – karya oleh William Shakespeare, Jane Austen, Charlotte Bronte, Charles Dickens, Oscar Wilde, dan seniman – seniman lainnya.

    Apabila kamu berminat untuk bisa memahami karya sastra berbahasa inggris, baik dalam segi literatur, linguistik, dan penerjemahan nya, maka pilihlah jurusan ini. Dalam Prodi ini kamu akan membutuhkan kemampuan dalam membaca, berbicara, serta memahami isi tulisan. Anda akan mempelajari berbagai topik di jurusan ini seperti sastra klasik, puisi, sastra feminis, politik, antropologi serta filsafat, dan lain sebagainya.

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Unggul Surabaya

    Mengingat bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang telah banyak menjadi bahasa di berbagai negara, ini tentunya menjadi keuntungan bagi lulusan jurusan ilmu sastra inggris yang sedang mencari sebuah profesi. Lulusan sastra inggris akan dapat bekerja sebagai content writer, manajer sosial media, editor artikel, jurnalis, dan masih banyak lagi.

    Bagi anda yang berminat untuk mengikuti jurusan sastra inggris, Sekolah tinggi bahasa asing Prayoga memiliki program studi ini dengan perogram kuliah S1 dengan akreditasi B (Attalah).

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Bahasa Asing Prayoga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar