Diusia 5 Tahun, Komunitas GBMN Meranti Ajak Pemuda untuk Peduli Sesama

Daftar Isi

     

    Foto: Anggota GBMN berpoto bersama

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Diusianya yang menginjak 5 Tahun sejak berdiri tepat pada tanggal 24 Oktober 2015 di Pekanbaru Komunitas Gemar Berbagi Membangun Negeri (GBMN) Meranti yang dipelopori oleh kumpulan pemuda perantau dan mahasiswa dari Meranti yang sebelumnya diskusi melalui Forum silaturrahim mahasiswa muslim Selatpanjang dan sekitarnya (Fosimuss) yang berada dipekanbaru menghimpun potensi-potensi kebaikan yang dilanjutkan dalam aksi sosial kemanusiaan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Mulai dari bakti sosial di pedalaman Meranti menyasar ke daerah-daerah terpencil yang ada masyarakat suku asli Meranti yang memprihatinkan kondisi pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Sampai saat ini sudah 10 kali bakti sosial dilaksanakan.

    Ahmad sebagai salah satu pendiri komunitas ketika menceritakan kepada wartawan tentang GBMN matanya berkaca-kaca.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Alhamdulillah, berkat izin Allah Swt sampai saat ini komunitas GBMN Meranti masih bisa eksis hadir ditengah masyarakat Meranti, meski kita berada diperantauan tapi niat baik dalam membangun kampung tidak pernah padam. Oleh karenanya, kami akan senantiasa berinovasi dalam berbagi kebaikan di masyarakat khususnya masyarakat asli pedalaman Meranti agar mereka merasakan kemerdekaan yang sesungguhnya," terang pria yang akrab dipanggil Azzam ini.

    Baca Juga: Partai Golongan Karya Amanatkan Tiga Pekerjaan Rumah Kepada Prabowo Subianto

    Ketua Komunitas GBMN Meranti Mukhtar Alhijrah sangat bersyukur bisa bergabung dikomunitas kebaikan ini. "Para sahabat kebaikan yang telah mengamanahkan saya sebagai ketua Komunitas GBMN Meranti menjadikan saya lebih mensyukuri nikmat kehidupan, karena ternyata ketika kita turun dilapangan masih banyak masyarakat yang nasibnya kurang beruntung dibandingkan kita. Harapannya kedepan semoga komunitas ini senantiasa eksis dalam menebar manfaat kepada orang banyak," ujar pria yang aktif di ODOJ dan ACT Riau ini.

    Baca Juga: 65 Zat Psikoaktif Ditemukan di Indonesia

    Di tempat terpisah Dasuki yang juga pendiri komunitas GBMN Meranti mengatakan hal senada dan menceritakan tujuan komunitas tersebut.

    "Awal mula komunitas GBMN Meranti hadir di masyarakat asli pedalaman Meranti hanya mengajak para pemuda dan mahasiswa yang berasal dari Meranti yang sekarang berada di Pekanbaru. Alhamdulillah, seiring berjalannya waktu GBMN bisa bersinergi dengan komunitas dan Lembaga zakat serta lembaga kemanusiaan lainnya dan terkhusus Yayasan Fitrah Madani Meranti yang mensupport setiap kegiatan dalam terjun ke pelosok-pelosok negeri dalam melakukan bakti sosial," ujar pria yang akrab di panggil Coki ini.

    "Selamat Ulang Tahun yang ke 5 Tahun Komunitas GBMN Meranti semoga hadirmu seperti Suluh cahaya ditengah kegelapan," tutup Dasuki yang pernah pernah aktif di PKPU lembaga Kemanusiaan Nasional yang sekarang menjadi PKPU Human Initiative. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Diusia 5 Tahun, Komunitas GBMN Meranti Ajak Pemuda untuk Peduli Sesama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait