Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Politeknik Negeri Banyuwangi adalah perguruan tinggi mutakhir yang berlokasi di Labanasem, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia. Persiapan untuk pembentukan teknologi multinasional dari pemerintah daerah Banyuwangi diprakarsai oleh keinginan pemerintah Banyuwangi untuk mendirikan universitas negeri di Banyuwangi.

    Rencana tersebut diikuti oleh surat niat dari kepala Biro Pendidikan Kabupaten Banyuwangi n. 800/392 / 429.102 / 2003 diketuai oleh Dr. H. Sabari, MM untuk melakukan penelitian terkait dengan program ini hingga akhir tahun 2004.

    Hasil penelitian akhirnya diikuti oleh persiapan tim bupati perintis Banyuwangi untuk multiprosesing dengan Instruksi n. 188/223 / Kep / 429.012 / 2006 tentang tim perintis dan keputusan n. 188/224 / Kep / 429.012 / 2006 tentang kelompok teknis yang bertanggung jawab untuk menetapkan kebijakan pemerintah di Kabupaten Banyuwangi. Namun, rencana ini akhirnya ditangguhkan karena permohonan dari Sekretaris Pendidikan bahwa universitas swasta tidak diizinkan untuk membuka program baru dan universitas baru tidak di otorisasi.

    Surat universitas n. 2439 / D / T / 2001 tentang pembukaan program studi baru dan pembentukan institusi universitas baru dibenarkan, sehingga pada akhirnya harapan dan rencana untuk pembentukan pemerintah daerah Banyuwangi agak berkurang. Tim perintis dan teknis tidak berjalan sesuai rencana.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Namun, pekerjaan masih berlangsung. Pada hari Selasa 8 Mei 2007, BAPPEDA bertemu dalam kelompok perintis di Kabupaten Banyuwangi untuk mengadakan pertemuan evaluasi tentang pembentukan multi-teknologi dari pemerintah daerah Banyuwangi.

    Hasil pertemuan tersebut sepakat untuk melanjutkan upaya dan pencarian revolusi, termasuk program investigasi kepolisian Kediri yang komprehensif untuk kemudian meninjau proposal pembentukan pemerintah daerah Banyuwangi, peningkatan nota kesepahaman, surat komitmen Bupati dan surat komitmen Banyuwangi.

    Pada tanggal 27 Juni 2007, upaya berikutnya merekomendasikan tim gubernur kabupaten Banyuwangi di Jakarta. Dalam hal apa yang masih diizinkan, ini adalah peningkatan status atau pengembangan Akademi Politeknik, Politeknik Sekolah Menengah dan Sekolah Menengah Universitas.

    Hasil konsultasi ini memberi harapan, meskipun Institute of Multiculturalism masih menghadapi hambatan dengan aturan pendidikan tinggi. Tim perintis pemerintah Kabupaten Banyuwangi terus memperkuat diri untuk mewujudkan berdirinya Politeknik Kabupaten Banyuwangi.

    Hal ini dilakukan untuk mendukung dan mempercepat persiapan proposal untuk pendirian multi-teknologi dengan membuka empat (empat) peran utama, yaitu: teknik mesin otomotif, teknik komunikasi elektronik, teknik industri elektrik, logistik dan pelabuhan.

    Pekerjaan proses dan implementasi terus berlanjut. Harapan dan niat ini menjadi lebih kuat, dengan rahmat dan bimbingan Allah Yang Mahakuasa. Pada tanggal 12 September 2007, direktur pendidikan tinggi akhirnya memberi pemerintah daerah kesempatan untuk mengatur multi-teknologi baru pada tahun 2008 dengan huruf n. 2303 / D2.2 / 2007.

    Pemerintah daerah Banyuwangi kemudian mengirim 3 (tiga) peserta ke seminar tentang persiapan proposal untuk pendirian multi-teknologi II baru pada tahun 2008 di Hotel Jayakarta Bandung pada 24-25 September 2007 Hasil seminar kemudian dipresentasikan kepada para pemimpin daerah (bupati Banyuwangi, sekretaris kabupaten dan direktur pekerjaan daerah). Maka Bupati diminta untuk segera mengikuti peluang emas ini. Tim proyek diorganisasikan dan segera bekerja menyiapkan proposal untuk pembentukan geografi regional. Semangat kesuksesan.

    Visi dan Misi Politeknik Negeri Banyuwangi sebagai berikut :

    Visi Politeknik Negeri Banyuwangi adalah:

    Menjadi VET yang kompeten, mampu dalam sains dan teknologi, inovatif dan kompetitif.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Manajemen informatika dan Komputer (STMIK ) Catur Sakti

    Misi Politeknik Negeri Banyuwangi adalah:

    1. Memberikan pendidikan berkualitas sesuai dengan standar pendidikan tinggi nasional untuk menghasilkan profesional yang berkualitas dan berkualitas;
    2. Melakukan penelitian praktis dan layanan komunitas untuk meningkatkan kualitas komunitas akademik sejalan dengan masalah industri dan komunitas.
    3. Meningkatkan aksesibilitas, kepentingan, kemampuan ilmiah dan teknis serta investasi untuk sumber daya manusia yang berkualitas.

    Berikut Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi :

    Program Studi

    Strata

    No. SK

    Tahun SK

    Peringkat

    Tanggal Daluarsa

    Teknik Informatika

    D-III

    2562/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2019

    2019

    B

    2024-07-23

    Agribisnis

    D-IV

    2294/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/VII/2019

    2019

    B

    2024-07-09

    Teknik Mesin

    D-III

    2165/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/VII/2019

    2019

    C

    2024-07-02

    Manajemen Bisnis Pariwisata

    D-IV

    2119/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-IV/VII/2019

    2019

    B

    2024-07-02

    Teknologi Pengolahan Hasil Ternak

    D-IV

    2731/SK/BAN-PT/Akred/ST/VII/2019

    2019

    B

    2024-07-30

    Teknik Manufaktur Kapal

    D-IV

    2818/SK/BAN-PT/Akred/ST/VII/2019

    2019

    C

    2024-07-31

    Teknik Sipil

    D-III

    0001/SK/BAN-PT/Akred/Dipl-III/I/2016

    2016

    B

    2021-01-11

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Pemerintah daerah Banyuwangi mengoordinasi dan berkonsultasi dengan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi di Jakarta untuk memahami multi-teknologi Banyuwangi. Hasil konsultasi memberikan panduan untuk membantu dan menginformasikan keadaan AKBA Banyuwangi .

    Untuk menjadi Politeknik Banyuwangi, dalam proposal AKABA di Politeknik Banyuwangi, perlu untuk mempertimbangkan potensi daerah tersebut dengan studi kelayakan dan mereka yang mengusulkan kehendak Politeknik didukung penuh oleh peraturan PR (Perda).

    Selanjutnya, untuk mematuhi kebijakan Dirjen Dikti terhadap Lembaga Pendidikan Hukum, pemerintah Kabupaten Banyuwangi akhirnya mengubah Dinas Pendidikan Rempeg Jagapati menjadi lembaga pemerintah kabupaten Banyuwangi dengan pemerintahan baru. (Qoir)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Politeknik Negeri Banyuwangi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar