IZI Riau Launching Program Pemberdayaan Ekonomi

Daftar Isi

    Foto: Dok. IZI Riau

    LancangKuning.com, PEKANBARU - Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau mengadakan Launching Program Pemberdayaan Ekonomi "IZI to SUCCESS"

    "Pelatihan Cukur Rambut"  yang di ikuti Penerima manfaat utamanya kaum muda yang belum bekerja dan memliki kamaun serta tekad kuat untk belajar cukur.

    Baca Juga: Touring Ke Sumatera Barat, PLN Sumbagteng Gathering dan Syukuri Beberapa Proyek Listrik Yang Rampung

    Program ini diikuti oleh 10 orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Riau Program launching ini dilaksanakan di BARBER SHOP IZI di Jl.Garuda Ujung,Paus

    Launching ini dibuka oleh Kepala IZI Riau bpak Adin dalam arahannya, mengatakan program ini merupakan upaya untk memberikan shoff skills kepda penerima manfaat sehingga bisa berdaya guna di masyarakat nantinya setalah mengikuti Pelatihan ini.

    Baca Juga: Jokowi Panggil 5 Calon Mentri, Begini Sosoknya

    Apalagi melihat antusias peserta yang mendaftar sudah lebih dari kouta, yang di terima hanya 10 orang saja,harapan kita program ini mampu memberikan keberkahan kepada peserta agar kedepannya menjadi lebih baik lagi," kata Adin.

    Baca Juga: Usai Dilantik, Wapres Ma'ruf Amin Langsung ke Jepang

    Dalam program ini, peserta akan mengikuti pelatihan selama 15 -20 hari dan mengikuti magang selama 15- 20 hari juga, Oleh karena itu setiap peserta telah melakukan tanda tangan komitmen pelatihan bahwasanya akan berkomitmen mengikuti pelatihan, pendampingan spiritual dan motivasi bisnis sampai program selesai.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Dalam pelatihan ini nantinya, pelatih cukur rambut yaitu Mizan akan memberikan pembelajaran dari beberapa aspek yang perlu diperhatikan mulai dari mengenal alat cukur rambut lengkap sesuai standar, style rambut, pemahaman model, cuci rambut, sampai kepada finishing.

    Pelatih yang sudah tersertifikasi dan pernah mengikuti pelatihan barbershop ini menyatakan bahwa akan menyalurkan ilmu yang ia dapatkan selama pelatihan dan akan menyesuaikan dengan kepemahaman peserta pelatihan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Rohadi salah satu peserta pelatihan mengatakan "Saya sangat senang bisa mengikuti program ini, karena saya ingin menyalurkan keingin saya serta mengubah hidup saya lebih baik lagi dengan keahlian cukur yang saya miliki nanti. Saya berharap kehidupan saya bisa semakin berkah dan bermanfaat," ujarnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel IZI Riau Launching Program Pemberdayaan Ekonomi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar