Jokowi Panggil 5 Calon Mentri, Begini Sosoknya

Daftar Isi

     
    Foto: CEO Go-Jek Nadiem Makarim datang ke Istana

    LancangKuning.Com, JAKARTA – Lima sosok calon menteri sejak pukul 09.30 WIB hingga pukul 11.20 WIB, Senin 21 Oktober 2019 bergantian mendatangi Istana Negara, Jakarta. Empat di antaranya dari kalangan profesional.

    Baca Juga: ACT Perkenalkan Armada Rice Truck kepada Publik

    Mereka adalah ahli hukum tata negara yang cukup dikenal publik, Mahfud MD. Mahfud bukan orang baru di kabinet. Meski tidak masuk jajaran Kabinet Kerja Jokowi versi pertama, Mahfud pernah duduk di kursi menteri pertahanan saat pemerintahan Gus Dur, melansir VivaNews.

    Baca Juga: Usai Dilantik, Wapres Ma'ruf Amin Langsung ke Jepang

    Menyusul kedatangan Mahfud, terlihat Bupati Minahasa Selatan Cristiany Euginia Tetty Paruntu. Tokoh Partai Golkar ini dikenal berhasil membangun perekonomian Minahasa Selatan yang terkenal sebagai lumbung pertanian wilayah timur Indonesia.

    Tidak hanya Mahfud dan Tetty, tampak pula pendiri transportasi online, Gojek, Nadiem Makarim. Pria 35 tahun ini mengaku dipanggil Presiden Jokowi untuk membantunya di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin periode 2019-2024. Namun Nadiem menolak menyebut kursi apa yang bakal didudukinya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Tampak pula pendiri stasiun televisi NET, Wisnutama. Wisnu yang sudah tidak asing lagi di dunia pertelevisian Indonesia, mengaku dipanggil Jokowi, Minggu malam. Namun untuk posisi apa ia dipanggil, Wisnu mengaku belum tahu.

    Kalangan profesional lain yang tampak di Istana Negara adalah Erick Thohir. Erick merupakan ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf. Ia merupakan pengusaha sukses yang juga pernah menjadi ketua INASGOC saat pelaksanaan Asian Games di Jakarta, Agustus 2018 lalu. Namun Erick belum memberikan pernyataan.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Kelima sosok ini sama-sama menggunakan kemeja putih yang diasumsikan sebagai ‘seragam wajib’ calon menteri Jokowi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Panggil 5 Calon Mentri, Begini Sosoknya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar