Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Bengkulu

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Setiap manusia memiliki pikiran dan impian yang berbeda beda, ada yang ingin berbakti kepada negara, ingin jadi manager perusahaan, bahkan ada yang ingin mengabdi untuk menyelamatkan nyawa manusia.

    Untuk hal tersebut, kalian tentunya sangat membutuhkan yang namanya ilmu pengetahuan dan kemampuan yang sangat memadai sehingga kalian terjamin kesuksesannya dalam menyelesaikan suatu pekerjaan, dan coba bayangkan misalkan kalian salah memberi obat kepada pasien karena kalian tidak tahu apa apa, itu sama saja sudah membunuh 1 nyawa manusia, bukan? Kembali ke awal lagi, kalian butuh yang namanya ilmu pengetahuan untuk menggapai impian kalian.

    Untuk itu, banyak tempat, passion, dan juga jenjang pendidikan yang berbeda untuk kalian bisa menuntut ilmu, tinggal kalian lah yang menentukannya kalian ingin kemana. Untuk sekarang, kami akan menjelaskan sedikit tentang salah satu perguruan tinggi yang fokus di bidang ilmu kesehatan, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bhakti Husada Bengkulu.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Yap, STIKES Bhakti Husada Bengkulu merupakan satu dari sekian banyak perguruan tinggi yang mengajarkan tentang ilmu – ilmu kesehatan. Dari namanya kita pasti sudah tahu bahwa perguruan tinggi ini berada di Bengkulu, Lebih tepatnya di Jl. Kinibalu 8 Kebun Tebeng Kotamadya, Kota Bengkulu, Prov. Bengkulu. Perguruan tinggi ini telah berdiri sejak 01 Agustus 2003 dan sekarang sudah memiliki 3 program studi, yakni S1 Keperawatan, S1 Kesehatan Masyarakat, dan profesi Ners (bagi yang sudah menyelesaikan S1 Keperawatan).

    1. Keperawatan

    Tentunya kalian sudah tidak asing lagi dengan prodi ini. Dari namanya saja kita pasti sudah tahu bahwa prodi ini mempelajari ilmu-ilmu yang berkaitan dengan keperawatan. Tidak hanya itu, prodi ini juga tentunya mempelajari ilmu-ilmu sains, dan ilmu-ilmu sosial, serta tata cara memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien. Dari situ kita bisa tahu, bahwa pekerjaan kalian nantinya sebagai perawat harus lebih mengutamakan yang namanya pengabdian dibandingkan penghasilanyang akan kalian dapatkan nantinya. Prodi ini juga memiliki mata kuliah, seperti sains kesehatan, ilmu dasar keperawatan, antopologi kesehatan, keperawatan sistem respirasi, keperawatan sistem neurobehaviour, keperawatan sistem persepsi sensori, dan masih banyak lagi. Di perguruan tinggi ini, prodi ini memiliki :

    Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 0437/LAM-PTKes/Akr/Sar/VII/2018
    • Tanggal Kadaluarsa : 07 – 07 – 2023

    Setelah lulus dari prodi keperawatan ini kalian dapat berprofesi sebagai ahli epidemiologi, asisten dokter, koordinator riset klinis, peneliti medical, instruktur perawatan, dan banyak lagi.

    2.  Kesehatan Masyarakat

    Mungkin kalian merasa asing dengan prodi yang satu ini. Kesehatan masyarakat merupakan prodi yang mempelajari ilmu ilmu yang berkaitan dengan peningkatan taraf kesehatan masyarakat dengan membentuk organisasi di kalangan masyarakat. Tidak hanya itu, prodi ini juga mempelajari ilmu-ilmu medis dipadu dengan ilmu-ilmu sosial, sehingga mempermudah komunikasi antara tenaga ahli dengan masyarakat, serta kalian akan belajar juga cara menghitung besaran distribusi penyakit & kondisi kesehatan, dampak lingkungan bagi masyarakat, ilmu gizi, administrasi dan manajemen kesehatan, dan juga penyuluhan. Di Stikes Bhakti Husada Bengkulu ini, prodi ini memiliki :

    Baca juga : Optimalkan Pelayanan, DPMPTP Padang Pariaman Gelar Rapat Koordinas Teknis

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : C
    • No. SK: 0064/LAM-PTKes/Akr/Sar/I/2017
    • Tanggal Kadaluarsa: 28 – 01 – 2022

    Setelah lulus dari prodi ini, kalian memiliki kesempatan untuk berkarir sebagai ahli biologi, peneliti medical, manajer data klinis, ahli epidemiologi, koordinator riset klinis, dan sebagainya.

    3.  Ners

    Profesi Ners merupakan jenjang pendidikan setelah lulus S1 Keperawatan, setelah lulus dari ners ini kalianakan mendapatkan gelar Ns, dimana nantinya mempermudah kalian untuk bekerja di tempat – tempat layanan kesehatan yang kalian inginkan sebagai tenaga perawat di tempat tersebut. Jadi intinya, setelah menamatkan prodi keperawatan, kalian seharusnya mengikuti jenjang pendidikan ini selama 2 semester agar bisa menjadi perawat di tempat – tempat layanan kesehatan. Di sini, prodi ini memiliki :

    • Jenjang                    : Profesi
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 0438/LAM-PTKes/Akr/Pro/VII/2018
    • Tanggal Kadaluarsa : 07 – 07 – 2023 (Dimas)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bhakti Husada Bengkulu
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait