Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Ilmu Ekonomi hadir sebagai bentuk penanganan pengelolaan sumber daya dan kebutuhan manusia. Ilmu ekonomi sendiri mempelajari hal-hal seperti pengelolaan sumber daya, baik per-individu hingga ke kelompok untuk meraih kesejahteraan dan juga kemakmuran.

    Dari bermacam macam perguruan tinggi, ada perguruan tinggi yang hanya bergerak di bidang ekonomi, salah satunya Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala merupakan satu dari sekian banyak perguruan tinggi yang bergerak di bidang ilmu ekonomi. Perguruan tinggi ini sudah berdiri sejak tahun 1978 dan berlokasi di Jl. Sumatera No. 118 – 120, Kab. Jember, Prov. Jawa Timur, Indonesia.

    Baca juga : Tempat Wisata di Riau

    Perguruan ini memiliki program studi, yakni D3 Keuangan & Perbankan, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S1 Ekonomi Pembangunan, dan S2 Manajemen. Dari prodi tersebut, STIE Mandala memiliki tujuan untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kemampuan di bidang manajemen dan dapat menerapkannya, seperti pengelolaan suatu organisasi.

    1.  Keuangan dan Perbankan

    Program studi Diploma 3 ini sudah berdiri sejak 23 Mei 1986. Prodi ini memiliki tujuan untuk menghasilkan tenaga professional di sektor perbankan dan keuangan dan bisa menerapkan komunikasi bisnis yang efektif di bidang keuangan, pasar modal dan pasar uang. Prodi ini memfokuskan minat studi yang mengarah ke perbankan dan manajemen. Kalian juga akan mempelajari ilmu keuangan, khususnya pengelolaan keuangan perbankan, operasional perbankan, pemahaman proses bisnis, dan juga bagaimana cara berinvestasi. Setelah lulus dari prodi ini, kalian memiliki kesempatan untuk bisa berkarir di bidang keuangan, seperti menjadi Bank officer, manajer keuangan, Treasurer, manajer investasi, analisis keuangan, konsultan, perencana keuangan, dan apapun yang berkaitan dengan keuangan. Di STIE Mandala, prodi ini memiliki :

    • Jenjang                    : D3
    • Akreditasi                 : C
    • No. SK                      : 1120/SK/BAN-PT/Akred/Dpl-III/X/2015
    • Tanggal Kadaluarsa : 31 – 10 – 2020

    Bagi kalian yang tertarik dengan keuangan atau perbankan, kalian bisa mengikuti program studi ini.

    2.  Akuntansi

    Siapa yang tidak kenal dengan Akuntansi? Akuntansi dikenal banyak orang karena hitung – hitungannya, Akuntansi juga lumayan banyak diminati calon – calon mahasiswa, hal ini dikarenakan prospek karier yang dijanjikan dan terjamin. Akuntansi sendiri merupakan prodi yang bertujuan untuk mendidik para mahasiswa untuk dapat mempraktekkan profesi akuntansi dan juga fungsi bisnis yang terkait, seperti prinsip dan teori akuntansi, keuangan, manajerial, dan lain-lain. Setelah lulus dari prodi akuntansi ini, kalian bisa berprofesi sebagai tenaga ahli dalam mengatur keuangan suatu perusahaan, dan kalian juga bisa membuka praktik akuntan sendiri. Prodi Akuntansi di sini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : 1486/SK/BAN-PT/Akred/S/VIII/2016
    • Tanggal Kadaluarsa : 04 – 08 – 2021

     Baca juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    3.  Ekonomi Pembangunan

    Prodi ini juga banyak peminatnya, karena prospek karier yang bagus. Prodi ini mempelajari persoalan persoalan-persoalan pembangunan yang akan terjadi, sedang dan yang sudah di suatu negara berkembang, analisa perkembangan ekonomi regional, dan juga ekonomi mikro serta ekonomi makro. Pembangunan maksudnya bukan pembangunan gedung gedung atau fasilitas dan segala macamnya, tetapi mencakup perbankan, keuangan, industri, dan juga bisnis. Tidak cuma itu, kalian juga akan melakukan analisa terhadap isu perekonomian lalu berusaha untuk menemukan solusi dari persoalan-persoalan ekonomi tersebut secara kritis, inovatif, dan juga kreatif. Setelah lulus dari prodi ini, kalian bisa ke instansi pemerintah, lembaga penelitian, BUMN, perbankan, lembaga negara, dan masih banyak lagi. Di sini, prodi ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK: 2050/SK/BAN-PT/Akred/S/IX/2016
    • Tanggal Kadaluarsa: 29 – 09 – 2021

    Baca juga : Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Majapahit

    4.  Manajemen

    Manajemen, lulusan dari prodi ini sangat dibutuhkan di berbagai perusahaan atau organisasi, baik instansi pemerintah maupun swasta, dan bertugas untuk melakukan pengelolaan terhadap organisasi. Prodi ini sendiri mempelajari tata cara pengelolaan suatu organisasi ataupun perusahaan, seperti perencanaan, keuangannya, operasional, dan lain-lain. Prodi manajemen di STIE Mandala ini memiliki :

    • Jenjang                    : S1 & S2
    • Akreditasi                 : B
    • No. SK                      : S1 (0906/SK/BAN-PT/Akred/S/III/2017)
    •                                    S2 (1084/SK/BAN-PT/Ak-SURV/M/VII/2016)
    • Tanggal Kadaluarsa :S1 (29–03–2022),S2 (29–12–2020) (Dimas).

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Akreditasi Jurusan Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mandala
    Sangat Suka

    50%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    50%

    Marah

    0%

    Komentar